Enjoying Sunset Band Pilih Jenis Musik Reggae

Personil Enjoying Sunset Band (dari kiri) Calvin (bass), Faisal (guitar right), Intan (vox), Andreas (jimbe), Aris (drum), Risnanto (guitar left).

Koran Transaksi.com – Reggae adalah jenis musik yang mempunyai karakter soul cinta damai, sekaligus musik yang dapat membuat siapapun dapat berjoget ceria. Dengan ketulusan hati dan semangat positif, Enjoying Sunset Band  memilih jenis musik ini untuk bersaing di belantara musik Indonesia.
“Kini saatnya kita me-reggae-kan masyarakat dan memasyarakatkan reggae dengan hal-hal yang positif dan penuh persaudaraan, tanpa embel-embel,” ujar Intan Guna Sari, vokalis Enjoying Sunset Band, di bilangan Perumahan Narogong, Kota Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini.
Enjoying Sunset berdiri pada Juni 2009, dengan enam personil,  yakni Aris Zulkarnaen, Risnanto Putra, Andreas Permana, Faisal Bawondesz, Kumaini Kurniawan, dan Calvin Oliver.
Dari awal berdirinya pun, Enjoying Sunset terbentuk dengan adanya persahabatan dan kecintaan terhadap musik, terutama musik yang beraliran reggae. Musik beraliran reggae di pilih karena musiknya yang santai dan  mengungkapkan isi kebebasan dalam hati, memiliki ciri khas tersendiri, cocok di telinga pendengarnya. Musik reggae juga banyak menceritakan kehidupan, cinta serta keseharian pelakunya. Musik yang bermula dari negara Jamaica ini adalah musik yang para pendengarnya berada pada kalangan menengah ke atas.
Enjoying Sunset meniti kariernya di berbagai festival-festival musik yang diadakan oleh beberapa instansi dan komunitas musik khususnya, di kota Bekasi di antaranya: Gelar Seni Putih Abu-abu @ SMK Mutiara Baru (27 Juni 2010); Bojong Menteng Berkreasi @ Bojong Menteng  (18 Juli 2010); Pagelaran 4 Dimensi @ Unisma Bekasi (3 Juli 2010); Indonesia Festival @ Bekasi Indie Comunity (7-8 Agustus 2010); Ngabuburit Ramadhan–Musician Bekasi  Community (14,15 dan 21 Agustus 2010); Halalbihalal Bekasi Indie Community – GOR bekasi (31 September 2010); LA Light-Musisician Bekasi Community (Kayu Ringin, 24 Oktober 2010); Bojong Menteng Bersatu dalam Musik-BOMEPALA Organizer (31 Oktober 2010); dan LA Light-Musisician Bekasi Community (Kayu Ringin, 6 November 2010).
Selang waktu berjalan, Enjoying Sunset  berusaha mencari vocalis baru untuk band ini dan akhirnya bertemu dengan Intan Gunasari dan siap bergabung untuk membentuk formasi baru, yaitu Intan (vox), Aris (drum), Risnanto (guitar  left), Faisal (guitar right), Calvin (bass), Andreas (jimbe).
Dengan formasi baru ini, Enjoying Sunset yang bermarkas di Kota Bekasi ini, berharap ingin membangun image musik reggae menjadi musik cinta damai penuh persaudaraan, sekaligus menaikan nama reggae, khususnya di Bekasi. “Musik reggae adalah musik yang harus didengar oleh semua lapisan,” imbuh Intan. | Suryati

FacebookTwitterGoogle+Share

3 Responses for “Enjoying Sunset Band Pilih Jenis Musik Reggae”

  1. enggi fay says:

    yoummaaan.
    Sunset anak2 mana nih aslinya

  2. Ilham ruwandy says:

    I love u sunset

  3. baim outsidet says:

    gw sneng bnget smua lgu sunset ciptain lgu bru lg dong… smoga sukses amin

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in