Penjualan Motor Naik Jelang Lebaran

Malang, Trans – Permintaan kendaraan roda dua meningkat hingga 50% jelang Lebaran dengan pembelian tunai meningkat 10 %. Padahal, Hari Raya Idul Fitri masih lebih dari 1 bulan lagi. Masyarakat sudah terlihat sibuk menyiapkan segala sesuatu untuk merayakan Lebaran. Kendaraan roda dua termasuk barang yang harus disiapkan untuk Lebaran nanti. Hal ini terlihat dari adanya lonjakan permintaan pada showroom.

Yong Cong, Pemilik Showroom Surya Motor Malang, yang dihubungi via telpon menyatakan, terjadi peningkatan permintaan kendaraan roda dua sebesar 50%. Konsumen sudah banyak melakukan pembelian sejak minggu lalu. Senada dengan Yong Cong, Ran, pemilik showroom Ran Malang juga menegaskan, adanya peningkatan penjualan terhadap kendaraan bermotor hingga 45%. “Kebanyakan orang sekarang mudik pakai sepada motor”, ungkap Yong Cong, Minggu (24/6).

Peningkatan permintaan tersebut, juga diikuti pembelian secara tunai. Yong Cong mengakui, bila pembelian secara tunai meningkat hingga 30% dari biasanya. “Konsumen sekarang sudah jarang melakukan pembelian kredit ada indikasi mereka lebih cenderung menabung terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk beli kendaraan”, tambahnya.

Pembelian kendaraan roda dua diprediksi akan terus meningkat hingga 75% pada minggu kedua jelang Lebaran. Hingga kini, penjualan tertinggi untuk kendaraan roda dua adalah kendaraan bermotor jenis matic. | Fik

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>