Pertambahan Motor di Jakarta Capai 1000 Unit Tiap Hari

Jakarta, Koran Transaksi.com – Jika setiap hari anda menyangka jalanan makin banyak digunakan oleh sepeda motor, mungkin ada benarnya karena di Jakarta pertambahan roda dua bermotor itu mencapai 1000 unit /tiap hari.

“Di Jakarta ada tambahan 1.000 sepeda motor per hari,” kata Fauzi Bowo saat membuka acara Musyawarah Daerah XIV Hipmi Jaya di Jakarta, Rabu (12/01/2011).

Menurut Fauzi Bowo, tingkat pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta mencapai 6,5 persen antara lain disebabkan oleh tingginya tingkat daya beli masyarakat ibukota.

Gubernur mengatakan, pertumbuhan yang besar terkait dengan alat transportasi seperti sepeda motor dan mobil juga tidak terjadi bila masyarakat tidak memiliki tingkat daya beli yang kuat.

Fauzi menjelaskan, pertumbuhan yang tinggi itu tidak dipungkiri juga memiliki dampak negatif seperti berkontribusi terhadap makin padat dan macetnya arus lalu lintas di sejumlah jalan raya ibukota.

Namun, ujar dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga tidak bisa begitu saja mengeluarkan kebijakan yang menghalangi pertumbuhan kendaraan bermotor yang juga turut berkontribusi terhadap tingkat pertumbuhan ekonomi Jakarta.

“Kami tidak mungkin mengerem pertumbuhan ekonomi karena akan berdampak pula secara nasional,” kata Gubernur.

Selain tingginya pertumbuhan kendaraan bermotor, ia juga mengungkapkan bahwa sepanjang 2010 telah terbuka sekitar 575.000 lapangan kerja baru.

Menurut Fauzi, banyaknya pertambahan lapangan kerja baru tersebut sebagian juga merupakan hasil kerja keras dari para pengusaha di Hipmi Jaya. (Ant/Q4)

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>