Oknum Polisi Polres Inhu Pengedar Shabu Diciduk

Rengat, Koran Transaksi.com – Kerja keras Polres Indragiri Hulu berhasil mengamankan tersangka pengedar shabu-shabu. Satu dari tersangka adalah anggota polisi aktif yang bertugas di Mapolres Inhu berinisial Bripda CG (22), warga Jalan Soebrantas Tembilahan. Sedangkan dua tersangka lainnya yakni Ride Sunata (25) dan Hendri Zein (35), sama-sama warga pasar Sungai Akar Desa Sincalang. Kecamatan Batang Gansal, Inhu.

Kapolres Inhu AKBP Hermansyah SH Sik ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Inhu, Ipda Syaiful mengatakan bahwa tiga tersangka itu diamankan pada tanggal 21/11 sekitar pukul 00:35 WIB di dua lokasi.

Penangkapan mereka berkat informasi masyarakat yang diterima polisi. Penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka ride sonata dan hendra zein di jalan lintas Sumatra kecamatan Batang Gansal, dari dari kedua tangan tersangka disita barang bukti berupa shabu-shabu. Kedua tersangka tersebut mengaku mendapat shabu dari tersangka CG, kemudian dilakukan penangkapan terhadap CG yang kebetulan berada di salah satu café di daerah tersebut, pengkapan tiga tersangka langsung dipimpin Kapolsek batang Gansal, AKP Imron Taheri.

Polisi menyita dari tangan tersangka CG barang bukti berupa shabu sebanyak dua bungkus, selain mengamankan barang bukti shabu, polisi juga menyita BB berupa dua mancis, gunting, kaca pirex, dua pipet, tujuh buah bungkus plastic, botol bong, 4 unit hp, sepeda motor Yamaha vixion dan uang tunai sebesar satu juta rupiah.

Ketiga tersangka dengan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Inhu, untuk pemeriksaan lanjut, ketiga tersangka akan di jerat dengan UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 114 ayat 1 dan diancam kurungan 5 tahun kurungan penjara. | Rita

FacebookTwitterGoogle+Share

1 Response for “Oknum Polisi Polres Inhu Pengedar Shabu Diciduk”

  1. david says:

    polisi na dicopot jabatan apa tidak ‘?

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in