Abubakar Ambil Sumpah 1944 PNS

Padalarang, Trans - Bupati Bandung Barat, H. Abubakar, mengambil sumpah terhadap 1944 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat yang telah diangkat sejak tahun 2008 hingga 2010 silam, di Gedung Serbaguna Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikav), Padalarang, Selasa (29/5) kemarin.

Abubakar mengatakan bahwa pengambilan sumpah ini bukan hanya sekedar formalitas semata, tetapi sebagai bentuk komitment PNS untuk mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi yang harus dipertanggung jawabkan terhadap diri sendiri dan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Melalui pengambilan sumpah ini, saya harap para PNS bisa lebih meningkatkan kemampuan dengan terus belajar dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga bisa mewarnai organisasi dengan prestasi serta bisa memberi kontribusi yang lebih baik bagi pemerintah dan masyarakat,” tegas Abubakar dalam sambutannya.

Selain itu, Abubakar juga berharap para PNS yang telah diambil sumpah bisa merubah etos kerja dan motivasi sebagai bentuk tanggung jawab seorang aparat pemerintah. Karena menurutnya, PNS merupakan bagian dari komponen aparatur pemerintah yang bertugas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pengambilan sumpah ini juga guna melahirkan generasi aparat yang lebih baik dari sebelumnya dalam rangka melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang untuk mencapai tujuan negara.

“Bagi para PNS yang saya ambil sumpahnya, anda patut berbangga, karena tidak semua orang berkesempatan menjadi PNS. Jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengabdi kepada negara dan mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Dari 1944 orang PNS yang diambil sumpahnya 893 diantaranya golongan III, 958 orang golongan II dan 94 lainnya golongan I.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bandung Barat, Drs. H. Wawan Herawan, Msi, menjelaskan bahwa pengambilan sumpah ini mengacu pada UU No. 8 tahun 1974 Junto UU no. 43 Tahun 1999 Pasal 26 tentang Pokok-pokok Kepegawaian dan Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai. | Arso

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in