120×600 [tma]
120×600 [tma]

Agam Ikuti Latihan Calon Tim Penilai Angka Kredit Wilayah Indonesia Barat

Agam, Trans – Tujuh orang putra Agam Kabupaten Agam mengikuti Pendidikan dan Latihan Calon Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Penilik Wilayah Indonesia Barat,  selama lima hari pada tanggal 14 sampai 18 Juli 2012.

“Tujuan dilaksanakannya Diklat tersebut adalah dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan calon anggota TPAK Jabatan Fungsional Penilik,” ungkap Yunaidi S. Kabid PNF pada Disdikpora Agam, Rabu (18/7).

Di sisi lain, Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Nonformal dan Informal (BPPAUDNI) Regional I Medan, diwakili Kasubag Tata Usaha Drs. Iwan Syafei,  menutup secara resmi Pendidikan dan Latihan Calon Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Penilik Wilayah Indonesia Barat, ditutup secara resmi yang berlangsung, 14 s.d 18 Juli 2012, di Hotel Grand Antares Medan, Selasa (17/7) di Medan.

Iwan Syafei dalam sambutannya mengatakan bahwa kepada penilik, BKD dan Penilik yang telah mengikuti Diklat selama lima hari agar dapat mengembangkan program kegiatannya dengan sebaik-baiknya. Selain kegiatan rutin pendidikan nonformal yang katanya dipandang sebelah mata agar dapat terus dikembangkan dan terus disosialisasikan ke masyarakat luas.

Disampaikan juga kepada BKD yang di daerah, agar dapat memperhatikan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang menangani kegiatan PNF agar ditingkatkan. Kepada Penilik tetap mengembangkan program pendidikan nonformal sebagai pengganti, penambah dan pelanjut bagi warga masyarakat yang tidak dapat melanjutkan pendidikannya.

Medilina Tampubolon, SH,M.Pd sebagai Kasi Pendidik Subdit PTK Dikmas, yang juga selaku panitia menambahkan bahwa peserta Bintek Diklat PAK Penilik yang berjumlah 140 orang dapat melaksanakan tugas dan pelatihan dengan sebaik-baiknya.

Kepada peserta yang lulus Diklat calon Tim PAK Jabatan Fungsional Penilik, akan diberikan sertifikat, sebagai tanda berhak menilai angka kredit penilik dengan baik. Mudahkan urusan para penilik terutama yang melaksanakan tugas dilapangan.

Sebelum pengarahan, juga diberikan sepatah kata dari peserta, yang merasa cukup senang dan gembira dengan program pendidikan dan latihan yang dilaksanakan oleh Direktorat PPTK PAUDNI Ditjen PAUDNI, dan akan mengembangkan materi yang diterima di lapangan dengan sebaiknya.

Nara sumber selama Diklat calon Tim Penilai Angka Kredit Jabatn Fungsional Penilik, berasal dari Kemendikbus, Akademisi, BKN, dan dari Tim TPAK pusat.

Tujuan dilaksanakannya diklat tersebut adalah dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan calon anggota TPAK Jabatan Fungsional Penilik.

Kabupaten Agam diikuti 7 peserta, yaitu Yunaidi.S,S.Pd.M.Pd, Kabid PNF Afriza,S.Pd,MM, Kasubag Umum Disdikpora, dari Penilik, Edianer, S.Pd Hendra, S.Pd, Edimarosa, S.Pd, dan Caming A Radjab. | SH/Uci

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *