Atut Chosiyah Mendapat Penghargaan Sabuk Hitam

Gubernur Atut ketika menerima sabuk hitam.Pandeglang - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mendapat penghargaan sabuk hitam dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI). Penghargaan tersebut diberikan pada acara pendidikan dan pelatihan (diklat) wasit nasional XII yang digelar di Badan Diklat Provinsi Banten, Kamis (12/9) lalu.

Dalam sambutannya, Ketua Harian PBTI Jahari mengungkapkan, penghargaan sabuk hitam tersebut sengaja diberikan kepada Gubernur Banten karena dinilai sebagai kepala daerah yang konsen atas perkembangan dan pengembangan taekwondo.

Dalam rilis yang diterima dari Humas Pemprov Banten, Jahari menambahkan, meskipun belum genap berusia 13 tahun, taekwondo Banten mampu berprestasi  baik di tingkat  nasional maupun internasional.

Untuk itu pihaknya juga sengaja menjadikan Banten sebagai tuan rumah dalam gelaran pendidikan bagi wasit nasional. Diharapkan, prestasi atlet taekwondo Banten mampu berprestasi lebih baik lagi pada kesempatan mendatang.

Sementara itu, Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, mengaku bangga dengan penghargaan yang diberikan oleh PBTI. Akan tetapi dengan penghargaan tersebut, lanjut Gubernur, juga menjadi tantangan tersendiri untuk berlatih olahraga taekwondo.

“Ini sangat berat ya bagi Ibu, karena Ibu langsung mendapatkan penghargaan sabuk hitam tanpa ada jenjang latihan sebelumnya. Makanya Ibu minta kepada pengurus KONI maupun Pengprov  Taekwondo Banten untuk mengajarkan kepada Ibu,” kata Atut.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan wasit nasional XII ini dihadiri oleh seluruh perwakilan pengurus provinsi (pengprov) PBTI yang tersebar di 28 provinsi yang dijadwalkan akan berlangsung pada 12-15 September. | Guntur/Yus

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain