Camat Ajak Orang Tua Murid Melanjutkan Pendidikan Anak

Agam, Trans – Pemerintah Kecamatan Ampek Nagari ajak orang tua wali murid melanjutkan pendidikan anak-anak yang tamat sekolah dasar kejenjang yang lebih tinggi.

Hal ini diungkapkan Syahrul Hamidi Camat Ampek Nagari saat acara perpisahan murid kelas VI SD 06 Batukambing Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam, Kamis(21/6).

Menurut camat, aset yang berharga adalah anak yang cerdas, sehat dan sholeh serta berpendidikan, menciptakan anak sehat cerdas sesuai anjuran bupati Agam dengan memakan makanan yang bergizi ikan, telor, buah-buahan dan sayur-sayuran.

“Bekerja berusaha dan berdoa serta bimbingan majlis guru dan orang tua di rumah sangat kita perlukan,” katanya

Kepala Sekolah SD 06 Batukambing Jusniwati melaporkan, 24 orang muridnya telah menamatkan pendidikan dengan nilai satu terbaik tingkat Kecamatan Ampek Nagari.

Selain itu, kepala sekolah menjelaskan, sekolah SD 06 lulus 100 persen dengan meraih nilai rata-rata tertinggi di kecamatan dengan nilai 9,2 sedangkan prestasi yang diraih sekolah selama ini pada juara olimpiade IPA tingkat Kabupaten Agam, lomba tari dan guru berprestasi.

Sementara itu disisi lain, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Ampek Nagari Munir S.Pd menyampaikan, dari 648 orang murid SD se kecamatan ikut ujian telah lulus 100 persen, baru tahun ini sekolah di Ampek Nagari lulus 100 persen.

“Mudah – mudahan rangking Ampek Nagari dapat naik tahun ini di tingkat Agam, karna pada  tahun yang lalu Ampek Nagari meraih rangking  13,” katanya.

Selain itu, pihaknya sangat bersyukur atas hasil UN SD Ampek Nagari untuk tahun ini ada peningkatan, hal ini berkat guru, dinas pendidikan, komite, dan orang tua tetap berperan untuk memajukan sekolah, dengan juga memotivasi anaknya untuk tidak berhenti untuk belajar.

“Ayo kita didik anak bangsa dengan meningkatkan kemampuan kita agar siswa bisa berprestasi lebih baik,” ujarnya. | SH/UCI

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in