Disdikspora Agam Usulkan Tunjangan Profesi Periode Juli-Des

Agam, Trans - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meminta bahan usul pencairan dana tunjangan profesi guru periode Juli-Desember 2012, untuk itu kepada guru dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) pendidikan TK/Sd dan LS se Agam sebagai penerima Tunjangan Profesi agar melengkapi bahan.

“Bahan usulan tunjangan profesi  periode Juli hingga Desember 2012 tersebut sudah kami terima di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam melalui bidang Pendataan teknologi informasi dan Manajemen Mutu (ruang sertifikasi) paling lambat 10 September 2012,” ungkap Drs. Fauzir, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam.

Selain itu, pihaknya meminta surat pengantar dan rekapitulasi usulan dari Kepala Sekolah untuk SMP, SMA, dan SMK dan dari Kepala UPT TK/SD dan Luar Sekolah untuk TK/SD, Foto copy SK Pangkat terakhir, Foto copy Kenaikan gaji berkala terakhir (PP 15 th 2012).

Surat Keterangan beban mengajar semester I tahun pelajaran 2012/2013 dari Satminkal, Foto copy SK Pembagian Tugas semester I tahun pelajaran 2012/2013 dilegalisir oleh Kepala Sekolah, dan melampirkan struktur kurikulum dan Daftar pelajaran diberi stabillo pada nama yang bersangkutan.

Serta Foto copy SK pengangkatan bagi guru yang mempunyai tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah, Kepala Laboratorium, Kepala Perpustakaan dan Kepala Bengkel, Laporan Pengawas bagi guru yang diangkat sebagai Pengawas satuan pendidikan dan Pengawas mata pelajaran, Foto copy SK pindah tugas bagi guru yang mutasi dalam kecamatan dalam kabupaten.

Sedangkan, untuk guru TK dan SD bahan diantar langsung oleh Ka. UPT Pendidikan TK/SD dan LS atau yang ditugaskan, bagi guru SMP, SMA dan SMK diantar oleh kepala sekolah, bagi pengawas diantar langsung oleh Korwas.

Hal itu, sesuai dengan surat edaran dari Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga No.9870/108.21-LL2012 tanggal 19 Juli 2012, tentang pemenuhan beban kerja guru dan pengawas satuan pendidikan, dimana beban mengajar minimal 24 jam sesuai sertifikat pendidik, surat keterangan beban kerja.

Bagi pengawas sekolah TK/SD harus memenuhi 10 sampai 15 sekolah binaan atau 60 sampai 75 orang guru. sedangkan, untuk pengawas SMP/SMA/SMK minimal tujuh sekolah binaan serta 40 sampai 60 orang guru harus di penuhi.

Pihaknya, juga mengingatkan bagi guru yang memenuhi kekurangan jam tatap muka pada satuan pendidikan, harus menambah jam tatap muka ke sekolah lain dibawah jajaran Dispora Agam, sesuai surat keterangan SK pembagian tugas guru dalam PBM dan surat keterangan beban mengajar harus di ketahui oleh Kepala Dinas dan kepala UPT untuk menambah tatap muka di SD.

Sementara itu, Apabila menambah jam tatap muka ke sekolah dibawah binaan Kemenag, harus sesuai Surat Keterangan (SK) pembagian tugas guru dalam PBM dan surat keterangan mengajar harus di ketahui oleh oleh Kemenag setempat.| SH/UCI

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in