DR H Rahmat Effendy S.Sos Resmi Dilantik Jadi Walikota Kota Bekasi —Oknum Pamdal Bertindak Arogan

Bekasi, Trans - Acara di Gedung DPRD Kota Bekasi Acara pelantikan Dr H Rahmat Effendy S.Sos menjadi Walikota Bekasi definitif,  Kamis (3/5) dipenuhi Kader Golkar, ormas-ormas dan para simpatisan walikota tersebut.

Pelantikan yang melibatkan Gubernur Jawa Barat H. Achmad Heriawan, L.c. dihadiri seluruh SKPD, Lurah, Camat, Kapolres Bekasi Priyo Widiyanto, Dandim Kota Bekasi ARM Dedi Nurhadiman.

Usai pelantikan, Dr H. Rahmat Effendy, S.Sos mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya akan menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya dalam sisa kurung waktu delapan bulan—menggantikan Walikota H Muchtar Muhammad yang dipidana karena terlibat kasus korupsi.

Walikota memastikan bahwa untuk saat ini belum ada pemutasian PNS untuk struktural. Mempermudah pelaksanaan program Jamkesmas berobat ke RS Umum Kota Bekasi, menjadi salah satu perhatiannya.

Banyak pertanyaan yang hendak diajukan wartawan, sayang ada satu oknum dari Pamdal (pengamanan dalam) sekretariat dewan bernama Asep menghalang-halangi dengan cara yang sangat arogan, yakni mendorong wartawan. Lalu, dengan nada menantang pamdal itu mengatakan, “Silahkan foto saya dan tulis.”

“Kiranya anggota pamdal itu harus mendapat teguran keras dari pimpinannya, apalagi dia sangat arogan menghalang-halangi pelaksanaan jurnalis, yang mendapat perlindungan hukum, UU Pers No. 40 Tahun 1999,” ujar salah seorang wartawan seraya mengingat bahwa dalam pasal 18 ayat 1 – pasal 4 ayat 4, dalam undang-undang itu disebutkan bahwa siapa pun yang menghalang-halangi tugas wartawan didenda 500 juta.

Namun, begitulah kenyataannya bahwa anggota pamdal hanya memikirkan bagaimana dirinya bisa melaksanakan perintah atasan, sekalipun menabrak aturan dan perundang-undangan yang berlaku di negeri ini.

Maka tidak heran, anggota pamdal mau diperintah hanya untuk melaksanakan tugas hanya membuka satu pintu keluar, sehingga bagi orang yang ingin memberikan salam kepada Dr.H. Rahmat Effendy, S.Sos, saling bertubrukan. | Geoffrey

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in