Gesburi Tuntut Outsorching Dihapuskan

Bekasi, Trans – Serikat pekerja yang tergabung di dalam Gerakan Serikat Buruh Indonesia (Gesburi) mengadakan demonstrasi secara damai saat memperingati Hari Buruh se-Dunia, Selasa (1/5), di depan gedung DPRD di Pemda Kab Bekasi.

Tampak serikat pekerja dari PT Get Mol yang Group mengikuti demontrasi itu menuntut status pekerja secara outsorching yang sekarang diberlakukan oleh perusahaan–perusahaan, agar dihapuskan.

Menurut mereka dengan diberlakukannya status pekerja outsorching, pekerja tertindas dan perusahaan menganggap pekerja seperti robot. Keberadaan outsorching betul-betul merugikan pekerja. Sedangkan perusahaan bertindak semaunya sendiri, seperti merumahkan pekerja tanpa membayar gaji pokok.

“Perusahaan memeras tenaga pekerja untuk mencapai target yang diinginkannya,” teriak para demonstran.

Para demonstrans juga menuntut agar tanggal 1 Mei dijadikan sebagai tanggal merah. Sebab, tanggal 1 Mei merupakan hari yang sangat berharga bagi para pekerja di hari buruh sedunia.

Di hari buruh sedunia ini, Gesburi berdemonstrasi secara damai tanpa ada tindakan anarkis. Hanya saja DPRD diminta agar mendengarkan aspirasi mereka. | Indah

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in