Kegiatan LMK RW.04 Cakung Barat: Pelatihan Tata Boga & Perbaikan Jalan

Jakarta, Trans – Dari kucuran alokasi anggaran dana PPMK, Jamaludin WD, LMK RW.04, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mengadakan beberapa kegiatan, seperti sarana fisik, perbaikan jalan-lalan lingkungan yang sudah mulai rusak dengan konblok, menguras saluran air, dan telah memberikan tong sampah kepada warga yang membutuhkannya.

”Dengan adanya tong sampah, berarti warga nantinya akan terbiasa menjaga kebersihan. Kata orang kan kebersihan itu indah, sehat serta tidak kumuh, juga sebagian dari iman,” tutur Jamal di ruang kerjanya, belum lama ini.

Sedangkan untuk program bina sosial, kata LMK RW.04 itu, pihaknya mengadakan pelatihan otomotif yang pesertanya  tukang ojek dari warga Rw.04 sebanyak 40 orang. “Mereka mendapatkan sim secara gratis,” ujarnya.

Selain itu, ibu-ibu PKK dan Karang Taruna, dilibatkan untuk mengikuti pelatihan tata boga, dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang. Kemudian untuk pelatihan kelembagaan disertakan 100 orang yang terdiri dari Rt/RW tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian LMK Rw.04, Jamaludin WD juga memberikan bantuan kepada Kelompok Peduli Pedagang (KPP). “Setiap anggota memperoleh bantuan dari LMK sebesar Rp.363 ribu,” imbuhnya. | Sw

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in