Kepala Dinas Pendidikan Kab Bekasi Dinilai Tidak Becus Bekerja

Bekasi, Trans – Dr Rusdi M Biomed sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat,  dinilai sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Bekasi tidak bisa bekerja sesuai jabatannya. Buktinya, setelah tiga tahun dia bertugas sebagai kepala dinas, masih banyak gedung-gedung SDN, SMPN dan SMUN yang belum dibangun meskipun tidak layak pakai lagi untuk proses kegiatan belajar dan mengajar  (KBM).

Adalah Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) Kabupaten Bekasi M Sardi, yang mengatakan kepada Koran Transaksi bahwa masih banyak sekolah yang tidak  layak pakai untuk proses KBM tersebut. Dia mencontohkan bangunan SD Negeri Sukamulya 04, Kampung Gandu Rt 002/001, Kecamatan Sukatani, yang rusak dan berlubang-lubang. “Atap, langit-langit terpaksa ditutup dengan bambu, karena bolong. Genteng juga pada bocor kalau hujan turun,” ujarnya.

Dengan tegas, M Sardi mengatakan bahwa kepala dinas Dr Rusdi M Biomed tidak bisa bekerja. Dia juga sangat menyangakan kepala dinas itu, karena berdasarkan informasi yang diterimanya, LKPJ Tahun Anggaran 2007 yang dapat diserap hanya sebesar 88,80 %,  2008 sebesar 53,13 %, 2009 sebesar 88,94 %, 2010 sebesar 67.10.%, 2011 sebesar 58,63 %.   “Jadi, seandainya  anggaran dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2011 dirangkum menjadi satu, menurut sya tidak ada yang terserap maksimal. Jelas dari nilai tersebut bahwa kepala dinas tidak bisa bekerja,” ujarnya.

M Sardi mengaku sudah mengetahui bahwa dari hasil pemeriksaan BPK RI masih ada temuan soal adanya selilisih anggaran dari tiga bangunan. “Pertama, Gedung Guru Tambun Selatan di belakang Plaza Metropolitan senilai Rp. 4. miliar. Kedua, Gedung SMKN 1 Babelan senilai Rp.1,5 miliar. Ketiga, SMKN 1 Tambun Utara senilai Rp.2 miliar. Jadi, menurut saya, kepala dinas itu memang bermasalah,” tandasnya.

Berdasarkan temuan Badan Pemeriksaan Keuangan  (BPK) RI Nomor 09/LHP/XVIII.BDG/OW/2011  dari total anggaran yang dipergunakan, terdapat selisih sebesar Rp.317 juta. “Jadi, kepala dinas pendidikan tidak becus bekerja. Bagaimana akan maju pendidikan di Kabupaten Bekasi?” pungkasnya. | Kaslim 

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain