Lemaporasubabane Poalsedaisin Akan Beri Bantuan 50 Juta Untuk Setiap Korban Gempa?

Padang Pariaman, Koran Transaksi.com – Sebuah lembaga bernama Lemaporasubabane Poalsedaisin dikabarkan akan memberikan bantuan Rp 50 jutakepada setiap masyarakat terkena gempa bumi beberapa waktu lalu. Sekarang ini masyarakat yang sudah bergabung di lembaga tersebut sudah mencapai 334 orang dari Kanagarian Lubuk Alung (Korong Sikabu, Sungai Abang, dan Korong Balah Hilir).

Kapolsek Lubuk Alung yang diwakili oleh Kanit Reserse yang akrab disapa Pak Ucok mengatakan bahwa setiap masyarakat memberikan iuran sebesar Rp 4000/bulan kepada ketua kelompoknya, dan pemungutan iuran ini sudah berjalan selama 10 bulan.

Namun, pihak dari Mustika Lubuk Alung saat sedang mempelajari lembaga yang akan memberikan bantuan tersebut. Pasalnya, uang yang dijanjikan belum diberikan sampai sekarang. Dari mana sumber uang yang akan dibagikan itu?

Dalam kop suratnya, Ketua Umum “Lemaporasubabane Poalsedaisin” yang bernama Surya Negara, Jati Negara, Negara Raja Diraja, ialah salah satu pemuka masyarakat yang ditemukan di Lubuk Alung.

Pernyataannya, apakah lembaga ini membantu masyarakat korban bencana atau akan merusak kaidah yang sudah ada? | Bas

 

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>