Lomba Senam Jantung Sehat Seri V

Padang, Trans – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-83 tahun, Yayasan Jantung Indonesia cabang Kota Padang bekerjasama dengan Dispora Kota Padang menggelar lomba senam jantung sehat seri V di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Selasa (25/10). Diikuti oleh guru-guru sekolah se-Kota Padang, klub-klub jantung sehat, serta utusan dari seluruh kecamatan.

“Kegiatan lomba ini juga merupakan sebuah terapi bagi guru-guru instruktur untuk mengevaluasi gerak senam  yang telah diperoleh saat mengikuti pelatihan senam jantung sehat seri V,” ujar Ibu Mutia Fauzi Bahar selaku Ketua Yayasan Jantung Indonesia cabang Kota Padang disela-sela pembukaan acara tersebut.

Ditambahkan Mutia, dengan meningkatnya antusias masyarakat terhadap olah raga, harus disertai dengan dukungan dan peran aktif para instruktur untuk mensosialisasikan senam tersebut kepada masyarakat, mengingat senam merupakan salah satu jenis olah raga yang murah, meriah dan aman.

“Kita memang perlu melakukan usaha-usaha untuk bisa memberikan pengalaman dan memasyarakatkan gerakan senam kepada masyarakat”, tambahnya lagi.

Lomba senam tersebut merupakan lomba senam per regu, terdiri dari 11 regu dari guru, klub jantung sehat 11 regu, utusan setiap kecamatan, setiap regu terdiri dari 10 orang.

Lomba senam jantung sehat seri V menghadirkan 2 orang juri dari dosen UNP, dan 2 orang instruktur senam jantung sehat. Lomba tersebut akan memperebutkan hadiah berupa tropy dan tabanas yang akan diserahkan pada acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-83 tahun tanggal 28 Oktober 2011 di lapangan Imam Bonjol Kota Padang. | Bas

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in