Mulyadi Jayabaya Dipastikan Maju di Pilgub Banten

Serang, Koran Transaksi.com – Mulyadi Jayabaya dan juga merupakan Bupati Lebak dua periode, dipastikan maju untuk mengikuti Pemilihan Gubernur Banten 2011. Hari ini, Senin (14/2), secara resmi Jayabaya telah melamar ke DPD Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan.

Mulyadi Jayabaya datang langsung ke kantor DPD PDI-Perjuangan Provinsi Banten, di Jalan Lingkar Selatan Kota Serang, Provinsi Banten, untuk mengambil formulir pendaftaran yang sudah disediakan pihak PDI-Perjuangan.

Kedatangan Mulyadi Jayabaya, disambut langsung ketua DPD PDI-P Banten, Jayeng Rana, dan sejumlah pengurus PDI-P Banten.

Mulyadi Jayabaya mengatakan, ia sebagai anak bangsa dan kader PDI-Perjuangan, punya hak untuk berpartisipasi membangun Provinsi Banten, dengan jalan mencalonkan diri menjadi gubernur atau wakil Gubernur Banten 2011 yang akan diselenggarakan Oktober 2011 mendatang.

“Saya serius untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Banten, makanya datang sendiri mengambil formulir di PDI-Perjuangan,”ujar Mulyadi Jayabaya.

Ia akan segera mengembalikan formulir pendaftaran setelah mengisi 22 persyaratan yang dicantumkan dalam formulir yang disiapkan PDI-Perjuangan, untuk selanjutnya menunggu hasil proses penjaringan oleh tim penjaringan yang dibentuk PDI-P Banten.

Sementara itu, Ketua DPD PDI-P Banten, Jayeng Rana mengatakan, semua bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten yang sudah mendaftar ke PDI-P, akan mengikuti proses penjaringan untuk selanjutnya diputuskan pada Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI-P  yang akan diselenggarakan sekitar Juli 2011.

“Siapapun pasangan bakal calon yang akan diusung PDI-P pada pilgub Banten 2011, akan diputuskan setelah Rakerdasus,” kata Jayeng Rana.

Ia mengatakan, menghadapi Pilgub Banten 2011 sudah ada dua orang yang mendaftarkan diri ke tim penjaringan PDI-Perjuangan, yakni Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, dan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.

Namun demikian, PDI-P masih membutuhkan sekitar 3 kursi untuk mengusung pasangan calon sendiri, karena ketentuan minimal memiliki 15 persen kursi di DPRD Provinsi untuk bisa mengusung pasangan calon gubernur yakni minimal 13 kursi.

Sebelumnya, Gubernur Banten dihadapan peserta Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Provinsi Banten di Serang Minggu (13/2), menyatakan dirinya siap mencalonkan kembali gubernur Banten pada Pilgub Banten 2011.

Pada Pilgub Banten 2006 lalu, Ratu Atut Chosiyah berpasangan dengan HM Masduki yang diusung sejumlah partai besar, diantaranya Golkar dan PDI-P menjadi pemenang Pilkada 2006 lalu.

Partai lain yang sudah menyatakan siap mencalonkan kadernya pada Pilgub Banten 2011, diantaranya PKS yang sudah menyebutkan salah satu kadernya untuk dicalonkan, yakni Jazuli Juwaini, yang saat ini menjadi anggota DPR RI. | Yus

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in