Nagari Batu kambiang Gelar Musyawarah Serah Terima PNPM

Agam, Trans – Dalam rangka meningkatkan akses transportasi bagi masyarakat di Nagari Batu Kambiang Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam Sumatera Barat, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Gelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) di wilayah itu.

“Kegiatan yang kita lakukan dalam rangka serah terima pembukaan jalan baru dan swadaya masyarakat, yang dihadiri sebanyak 100 orang peserta,” ungkap Syahrul Hamidi Camat Ampek Nagari, Kamis (19/7).

Pada kesempatan itu,  pihaknya mengucapkan terima kasih dengan digunakannya jalan baru sebagai akses transportasi dan dapat digunakan untuk membawa hasil perkebunan dan pertanian warga setempat dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Semua warga setempat agar bersyukur dengan telah selesainya pembukaan jalan PNPM tersebut, dengan turut selalu mengaji selesai maghrib, meramaikan masjid, menanam pohon di pinggir jalan, mengadakan goro rutin sekali sebulan,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua Tim Pelaksana kegiatan (TPK) Hendra Gunawan melaporkan, kegiatan PNPM berupa, pembukaan jalan dan penimbunan dengan pasir dan batu sepanjang 1,5 Km, kemudian swadaya masyarakat 500 meter, biaya keseluruhan Rp146 juta selesai sebelum jatuh tempo.

Selain itu, terlaksana program PNPM ini berkat dukungan Pemkab Agam dan masyarakat setempat, terutama dengan adanya serah terima ini agar dapat dinikmati untuk memperbaiki dan meningkatkan kehidupan sosial ekonomi masyarakat. | SH/Uci

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in