Nama-Nama Calon Dalam Pemilukada Kab. Cilacap Sudah Bermunculan

Cilacap, Koran Transaksi - Pesta demokrasi dalam memilih bupati dan wakil bupati di Kabupaten Cilacap masih dua tahun lagi. Namun, genderang Pemilukada 2012 kian hari hari kian terasa. Nama-nama yang disanylir bakal maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dalam pemilukda 2012   kian santer diperbincangkan masyarakat.
Rapat-rapat konsolidasi dari masing-masing bakal calon untuk meraih dukungan masyarakat kian marak dilakukan. Jalan-jalan di beberapa kecamatan  nampak di pasang spanduk dan poster-poster dalam bentuk baliho dari masing-masing calon sudah mulai bertebaran  ucapan selamat hari raya idul fitri 1413 H, Hari Sumpah Pemuda, dan berbagai macam ucapan yang di pasang dalam spanduk dan baliho merampaikan suasana wajah cilacap menjelang menjelang pemilukada 2012.
Ada sejumlah nama yang disinyalir bakal merampaikan bursa pemilukada 2012 di cilacap sebut saja Tatto Suwarto Pamuji ,  Drs Supriyatno Spd Mpd,  Drs H Suparyo Hs, Drs Ec H Toto Yulisantoso MM,  Novita Wijayanti SE MM Msi,   Dra Hj Siti Fatimah ,  Hj Tun Paskorina SH.
Yang lebih menarik lagi Pemilukada 2012 di Cilacap  Drs H Suparyo Hs, putra daerah asal Kecamatan Sampang Cilacap yang sekarang bertugas di Mabes Polri Jakarta  disinyalir  bakal maju lewat jalur independent. Ini sebuah sejarah baru di Cilacap bila ini terjadi dalam pemilukada yang akan datang.
Ketika Koran Transaksi mengkonfirmasikan kepada Drs H Suparyo Hs di kesekretariat  di Desa Nusajati bebarapa waktu yang lalu,  Drs H Suparyo Hs tidak ada di tempat.  Namun  mantan Carik Sampang yang masih satu saudara dengan Drs H Suparyo Hs membenarkan kalau H Suparyo akan mencalonkan diri dalam Pemilukada 2012. “Keponakan saya telah meminta doa restu kepada kami. Kalau dirinya  berniat maju dalam Pemilukada 2012 yang akan datang Inssa allah Suparyo akan maju melalui jalur independent,” katanya.
Lain lagi dengan tokoh muda dari Kedungreja Tambakreja  Drs Supriyatno Spd Mpd. Tokoh muda yang berasal dari basik pendidikan dan sekarang menekuni usahanya di bidang kontraktor di Jakarta. Saat  tampil bulan lalu di Lapas Cilacap bersama dai kondang Anton Medan, Supriyatno yang juga didampingi Taufik Nur Hidayat (mantan Ketua KPUD Cilacap) pada kegiatan pengajian di Lapas Cilacap, mengatakan bahwa Cilacap perlu perubahan secara besar-besaran.
“Sudah saatnya generasi muda Cilacap tampil dalam berbagai hal termasuk dalam Pemilukada yang akan datang,” katanya. Supriyatno menegaskan, siap maju dalam Pemilukada 2012 yang akan datang. “Ada pun  partai yang akan di gunakan sebagai bendera  masih dalam tahap pengkajian,” ungkapnya.
Sementara itu Tato Suwarto Pamuji yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Cilacap dan Novita Wijayanti anggota DPRD Pemprov Jawa Tengah Dapil Banyumas-Cilacap merupakan bakal calon yang akan isu diusung dari PDIP Cilacap.
Robin L Tobing SH  Sekretaris DPC PDI Perjuangan Cilacap mengatakan dengan berapi-api saat diwawancarai koran ini bahwa PDIP  akan terus mewacanakan tandem Tatto-Novi kepada masyarakat dan kader-kader partai sebagai balon bupati dari PDIP. “Namun hal itu bukan merupakan harga mati. Masih ada kesempatan bagi kandidat lain untuk bersaing dengan Tatto-Novi dalam ajang Pemilukada mendatang,”  tegasnya.
Tidak kalah menarik lagi dari kubu Partai Demokrat. Pada Hari Ulang Tahun  Partai Demokrat yang ke-9 beberapa waktu yang lalu di kantor DPC Partai Demokrat, Sopyan Yusuf—adik kandung Jendrel Sofyan Jalil yang sekarang menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Cabang (MPC)  Partai Demokrat Kab Cilacap, mengatakan bahwa Partai Demokrat Cilacap dalam ajang pesta demokrasi akan mengusung H Tun Paskorina SH. “Calon ini merupakan kader Partai Demokrat yang terbaik saat ini untuk maju dalam pemilukada 2012,” tegasnya.
Nampaknya, masing masing partai di Cilacap sudah menyiapkan jurus masing-masing dalam menghadapi Pemilukada 2012. Begitu juga dengan Partai Golkar yang sekarang sedang menggalang kekuatan lewat konsolidasi di masing masing kecamatan lewat tim tujuh yang telah dibentuk Partai Golkar dalam mengkaji dan meneliti kader Golkar dan dari tokoh masyarakat yang siap berkarya bersama Golkar dalam pemilukada 2012.
Drs Toto Yulisantoso Ketua DPD Partai Golkar Cilacap mengatakan bahwa dalam menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati, Golkar bekerja sama dengan lembaga survei LSI. “Mereka sedang bekerja, nantinya hasil seperti apa pasti dilaporkan kepada kami.Golkar sudah punya jurus dan strategi baru dalam menghadapi Pemilukada 2012 dan pemilu 2014,” katanya.
Ditanya apakah dirinya siap maju dalam Pemilukada 2012 sebagai kader partai, Toto menjawab, “jelas harus siap, mas. Tetapi golkar punya mekanisme di tim tujuh yang sedang bekerja untuk kemengan partai Golkar.”
Lain pula dengan Dra Hj Siti Fatimah, pengusaha di bidang
kontraktor dan jasa. Pada Pemilukada 2007 lalu maju, namun harus menerima kekalahan dengan selisih perolehan suara sangat tipis, yakni 18.000 ribu suara dari pasangan Probo-Tato. Pada pemilukada 2012 yang akan datang berulang ulang kali Siti Fatimah mengeluarkan pernyataannya kalau dirinya bosan jadi bakal calon. Namun, dirinya siap jadi Bupati Cilacap pada pemilukada 2012.
Siti Fatimah dengan tegas mengatakan, dirinya siap untuk menang dan harus menang pada Pemilukada 2012. Begitulah siti fatimah saat menyampaikan arahannya. Dengan bekal Pemilukada 2007 lalu, dirinya punya pengalaman yang berharga yang dapat dijadikan pelajaran untuk Pemilukada 2012.
“Tim suksesnya yang sekarang yaitu Tim Surtimas, lain dengan Surtimas yang dulu. Kalau Surtimas yang sekarang mempunyai pola dan strategi yang berbeda, sehingga bila partai pengusung sudah  menentapkan saya menjadi calon bupati, Tim Surtimas akan terus mendukung tanpa batas,” tegasnya. | Rudi
FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in