Oknum BKD Padang Pariaman Terima Suap Penerimaan Formasi CPNS 2010

Padang Pariaman, Koran Transaksi.Com – Permainan yang tidak bagus dalam meluluskan salah satu calon oknum CPNS di Pemerintahan Kabupaten Padang Parian, diduga terjadi dengan cara menyuap oknum BKD setempat sebesar Rp. 80 Juta. Oknum CPNS itu bertempat tinggal di Kenagarian Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung Pakandangan,  tepatnya di Pasar Dama.

Oknum BKD yang menerima uang suap itu perlu ditindak tegas, karena sudah jelas melangar aturan kepegawaian. ”Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukni harus bertindak tegas, apalagi  saat ada gerakan Bupati Padang Pariaman untuk menegakkan aturan dan disiplin di jajaran Pemkab Padang Pariaman,” ujar sumber Korang Transaksi.

Dia optimis, Bupati Padang Pariaman akan bertindak tegas dalam masalah izin fiktif tersebut. ”Beberapa waktu lalu bupati sudah menunjukkan sikap tegas untuk menjalankan aturan. Misalnya, pegawai harus menaati aturan kepegawaian yang ada, seperti masuk kantor pukul 08.00 WIB keluar pukul 04.00 WIB dan bagi pegawai yang tidak memenuhi aturan, tidak mendapatkan uang tunjangan sepenuhnya tiap bulan. Masih banyak lagi aturan yang diterapkan oleh bupati,” katanya.

Sebagai tokoh sentral di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, bupati dihimbau agar bertindak tegas meluruskan dugaan suap pada penerimaan CPNS. ”Oknum pejabat BKD menerima suap melalui istrinya sebanyak Rp. 80 juta, dan orangtua oknum calon CPNS, Nur Prabot,” ujarnya. | Tim Trans

 

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in