Pameran Upaya Tingkatkan Potensi Daerah

Agam, Trans – Pameran Pembangunan dalam rangka ulang tahun kepindahan Ibukota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung yang ke-19, yang dilaksanakan, di lapangan sepak bola komplek Gor Rang Agam bertujuan untuk meningkatkan dan mempromosikan potensi daerah.

“Pameran pembangunan tersebut, diharapkan produk daerah dapat diperkenalkan pada masyarakat luas, baik dari warga Agam sendiri maupun Daerah Luar Agam,” ungkap Kepala Badan Kesbanglinmas Rahman, SIP selaku Ketua Pelaksana, Kamis (11/7).

Apalagi pameran pembangunan tersebut bersamaan dengan dalam rangka ulang tahun kepindahan Ibukota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung yang ke-19, sehingga akan banyak dikunjungi masyarakat, katanya.

“Melalui pameran bukan saja akan menambah pendapatan daerah, tetapi juga menarik investasi masuk ke daerah ini terutama memperkenalkan produk anak nagari yang terus meningkat,” tambahnya.

Namun, lanjutnya, tidak kalah pentingnya melalui pameran itu diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke daerah ini karena ini merupakan moment dan hari yang baik yaitu dalam menyambut hari puasa beberapa hari lagi.

“Daerah Agam ini memiliki potensi sumber daya alam yang cukup besar. Karena itu, melalui pameran tersebut diharapkan potensi daerah tersebut terus digali, pameran yang juga diikuti berbagai peserta tersebut, dapat menambah pendapatan masyarakat setempat dan pendapatan asli daerahnya. tambahnya,” jelasnya.

Sementara itu, Pameran pembangunan memiliki Potensi di pertanian, pertambangan, perkebunan, dan sebagainya, juga kita tonjolkan. selain itu, perusahaan swasta dan masyarakat juga ikut ambil bagian dalam pameran ini.

Dalam pameran itu, masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Agam akan mengekspos hasil pembangunan selama satu tahun ke belakang. Jadi semua kemajuan dan pembangunan yang sudah, sedang, dan akan kita laksanakan, diinformasikan dalam pameran itu.

Masyarakat Kabupaten Agam diharapkan bisa memanfaatkan pameran pembangunan sebagai ladang informasi mengenai kemajuan pembangunan di kabupaten ini. “Kami juga berharap pameran nanti bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Agam,” ungkapnya | SH/Uci

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in