Pembangunan Stasiun Pledang Tanpa IMB

PT Kereta Api Indonesia diminta harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Stasiun Paledang yang dibangun PT KAI belum mengantongi IMB.

Stasiun Paledang yang dibangun PT KAI belum mengantongi IMB.

Bogor, Trans – Praktek taat aturan dan perundang-undangan masih slogan belaka bagi oknum-oknum pejabat di Badan Usaha Milik Negra (BUMN). Betapa tidak, sudah lebih sepekan dioperasikan Kereta Api Pangrango Bogor-Sukabumi, PT Kereta Api Indonesia (KAI), belum mengantongi IMB pembangunan Stasiun Paledang, di Jl. Raya Paledang, Kecamatan Bogor Tengah.

Kenyataan itu rupanya mengundang pertanyaan di sejumlah kalangan DPRD Kota Bogor. Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bogor Mulyadi mengatakan, PT KAI harus mengurus IMB. “Apapun jenis bangunannya, harus memiliki IMB, lengkap dengan seluruh kajiannya. Kita akan pertanyakan apakah keberadaan stasiun itu sesuai peraturan atau tidak, jangan asal bangun,” katanya, Minggu.

Anggota Komisi A DPRD Kota Bogor Dadang Ruchiyana juga meminta PT KAI taat aturan, dan segera mengurus IMB Stasiun Paledang. “PT KAI harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, masalah ini sudah dibahas pihaknya bersama Badan Perizinan Terpadu Kota Bogor. “BPT Mengaku belum mengeluarkan IMB dan segala perizinan lainnya. Saya kaget, kok berani-beraninya PT KAI menabrak peraturan yang ada di wilayah Kota Bogor,” katanya.

Humas PT KAI Sukendara yang dihubungi wartawan mengakui pihaknya belum mengurus perizinan pembangunan Stasiun Paledang. “Kami belum mengurusnya karena disibukan dengan persiapan pengoperasian KA Pangrango,” katanya.

Dia berjanji akan segera mengurusnya agar mendapat legalitas buat tahap pembangunan selanjutnya. “Pasti kita urus perizinanya,” ujarnya. Dia juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemkot dan DPRD Kota Bogor mengatsi berbagai masalah seputar pengoperasi KA Pangrango termasuk rencana pemindahan pintu Stasiun Bogor ke Jl. Mayor Oking. | Tim Trans

 

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain