Pengamen Memaksa, Penumpang Resah

Bekasi, Trans — Ulah para pengamen jalanan akhir-akhir ini saat menjalankan aksinya kian brutal dan sering meminta uang dengan memaksa kepada para pengguna angkutan kota (angkot). Terlebih bagi kaum hawa, semakin sering menjadi incaran para pengamen tersebut.

”Terus terang aja, saya dari pada nyolong atau merampok lebih baik saya mengamen. Hargailah suara kami. Seribu dua ribu tidak bikin ibu bapak jadi miskin!” begitulah kata-kata yang sering diucapkan para pengamen itu kepada para penumpang angkot, dengan bernada mengancam.

Kejadian seperti dengan mudah disaksikan setiap hari di Jalan Cut Mutiah—di prapatan lampu merah, depan Carrefour Bekasi. Para pengamen tidak jarang menampilkan wajah beringas, sehingga wanita penumpang angkot yang ketakutan terpaksa memberi uang kepada mereka.

Para pengamen yang bergerombol di emperan kios prapatan lampu merah Carrefour umumnya bermodalkan gitar kecil lusuh (cuck). Ya, hanya formalitas saja. Sebenarnya mereka preman yang berlagak sebagai pengamen.

Pernah salah seorang wanita setengah baya, karena tidak memberi uang handphone-nya dirampas oleh salah seorang pengamen. ”Saya laporin sama bapak polisi yang pos-nya dekat kali, tapi cuma dijawab, udah hilang mana bisa ketemu bu?”,cerita wanita itu.

Memang ada juga wanita penumpang angkot yang tidak memberikan uang kepada para pengamen tersebut ”Saya sich kalau pengamen itu bener-bener nyanyi, apalagi lagunya pas dan enak didengar, saya engga keberatan ngasih duit,” terangnya seorang wanita muda, yang juga penumpang angkot cuek.

Sampai sekarang, para pengamen yang memaksa dan bikin resah para penumpang angkot di lokasi prapatan lampu merah Carrefour Jalan Cut Mutiah Bekasi, masih tetap marak. Masyarakat khususnya para pengguna jasa angkutan umum, hanya bisa berharap kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penertiban terhadap para preman yang berlagak sebagai pengamen tersebut. | Sw

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain