120×600 [tma]
120×600 [tma]

Penilaian KUA Teladan Tingkat Provinsi Sumbar

Wawako Padang sambut tim penilai tingkat sumbar

Padang, Trans – Berbagai program Pemerintah Kota Padang yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat, maupun dari Tingkat Provinsi Sumatera Barat, semuanya tak terlepas dari peran serta Kementerian Agama Kota Padang, terutama di bidang keagamaan.

Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah SP menyampaikan hal itu pada acara penilaian Kantor Urusan Agama (KUA) Teladang Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, di Kantor Urusan Agama Kecamatan Padang Timur, Jum’t (11/5).

Mahyeldi mengatakan KUA Kecamatan Padang Timur sangat berperan aktif dan peduli dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan di wilayahnya, juga telah memiliki prestasi gemilang sehingga membuahkan hasil.

“Seperti diketahui KUA Kecamatan Padang Timur dapat mewakili Kota Padang, dalam Lomba KUA Teladan di Tingkat Propinsi. Semuanya ini, tak terlepas dari dukungan dan motivasi masyarakat agar Kecamatan Padang Timur, sehingga dapat tampil semaksimal mungkin, sekaligus bisa mewakili Sumatera Barat untuk meraih KUA Teladan Tingkat Nasional,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, KUA Kecamatan Padang Timur di bawah Kementerian Agama Kota Padang telah banyak berbuat memajukan agama, seperti melaksanakan Pasantren Ramadhan, didik subuh dan wirid remaja serta zakat.

“Subuh, Minggu pagi seluruh Masjid dan Mushalla yang ada di Kota Padang, anak-anak kita melakukan kegiatan keagamaan, belajar, menghafal Al-Qur’an dan mempratekkan cara shalat yang benar dan sebagainya, sehingga nantinya,  Kota Padang, sebagai Kota Religius,” ujar Wakil Walikota.

Sementara ketua Rombongan Tim Penilai Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Marzuki mengatakan bahwa penilaian KUA teladan sudah menjadi program Nasional, Kementerian Agama yang di lombakan tiap tahun.

Menurut Marzuki, penilaian KUA Teladan tentu mempunyai beberapa kriteria, salah satunya  masyarakat dapat menyadari bahwa penting kehidupan beragama, sehingga di daerah tersebut membumikan Al-Qur’an sebagai langkah awal membuat program-program kerja yang berdasar petunjuk dari Al-Qur’an dan Sunnah Rasul. | Amir Husin Koto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *