Ruas Jalan Propinsi Di Wilayah BPJ III Siap Antisipasi Mudik Lebaran

Bandung, Trans — Dinas Bina Marga Propinsi Jawa – Barat, Badan Pengelolaan Jalan ( BPJ )  Wilayah III. Meliputi  7 daerah Kab./Kota, yaitu Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi,Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Karawang.

“Kini seluruh jajarannya, tengah gencar-gencarnya melaksanakan kegiatan pada ruas – ruas jalan Provinsi tanpa mengenal lelah bahkan kalau perlu siang malam.Baik rehab maupun pemeliharaan rutin serta salob ( sapu lobang ). Guna mengantisipasi mudik lebaran.

Terutama pada ruas jalan yang digunakan, sebagai jalur alternatif, seperti jalur Cijapati Kab. Bandung, Wanayasa Kab. Subang dan jalan dari Subang menuju Cikamurang dan lain – lainnya.

Namun demikian pada waktunya nanti, seluruh ruas jalan propvinsi yang berada dibawah kewenangan BPJ III,tentu akan siap dilalui untuk mudik lebaran,” ucap Iman,P. humas BPJ III saat ditemui dikantornya di jalan Soekarno – Hatta Bandung.

“Khusus untuk diKota Bandung, kini sudah ada penambahan ruas jalan Propinsi yang menjadi kewenangan BPJ III, yaitu jalan Lingkar Selatan – jln. A. Yani, jln. Supratman, Jln Cicadas. Sekeliling kantor Cubernur jln Cimandiri, Cilamaya, Arya Jipang Diponegoro dan Gasibu,” ujar Iman menambahkan.

Untuk mengantisipasi kemungkinan longsor dan bencana alam BPJ III pun akan mensiagakan beberapa alat berat beserta operatornya terutama pada titik – titik yang menjadi rawan bencana alam.

Namun agar mudik lebaran nanti bisa berjalan lancar, diharapkan para pengemudi kendaraan baik roda empat maupun roda dua, agar tidak ugal-ugalan dan mematuhi rambu – rambu lalu lintas.

Sehingga infrastruktur jalan yang tersedia bisa dimanfaatkan dan akan memperlancar arus lalu lintas untuk menuju kampung halaman. Ucap Iman mengakhiri percakapannya. | Iwan BSK/Arso

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in