Terkait Proyek Tahun 2012, Kasudin PU Tata Air & Kantor Walikota Jakut Didemo

Jakarta, Trans ­­­– Kemajuan zaman (modernisasi) melalui situs internet (on-line) yang dianggap bisa mempercepat pelayanan informasi, ternyata tidak semuanya benar. Bagi sebagian rekanan (pemborong), situs internet (on-line) itu malah merugikan.

Senin, 23 Juni 2012, pukul 10.00 WIB, para pemborong yang bernaung dalam Gabungan Pengusaha Indonesia (Gapensi) Jakarta Utara melakukan unjuk rasa, namun aksi unjuk rasa itu terhalang di depan pintu masuk menuju kantor Walikota Jakarta Utara. Pasalnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), aparat Polsek Metro Tanjung Priok dan aparat Polres Jakarta Utara, tidak mengizinkan para pemborong itu, masuk ke dalam kantor Walikota Jakarta Utara.

Dalam aksinya, para pemborong mengatakan bahwa Kasudin PU Tata Air Jakarta Utara, Siska Hermawati telah melakukan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Kasudin disinyalir para pemborong memiliki rekanan binaannya dan dijadikan sebagai pemenang dalam proyek tahun 2012.

“Padahal,  berdasarkan Keputusan Presiden (kepres) dan Petunjuk Presiden (Pepres) No. 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa, menyebutkan bahwa sebelum para pemenang itu ditunjuk, seharusnya dilakukan klarifikasi. Namun, tanpa sepengetahuan mereka, nama pemenang proyek itu, malah sudah di umumkan melalui jalur internet (on-line) tanpa dilakukan klarifikasi,” ungkap para pemborong.

Mereka juga meminta agar Kasudin  PU Tata Air Jakarta Utara, Siska Hermawati segera di periksa oleh pihak kejaksaan. Pasalnya, proses lelang yang dilakukan tidak masuk akal, dan proses lelang tersebut diulang kembali.

Tidak lama kemudian, tiga orang perwakilan dari para pemborong itu, di antaranya, Gayus Panjaitan, Jasmin Silaen dan Pak Simbolon di suruh masuk untuk menyampaikan aspirasinya. | Aston

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain