Pemkot Magelang Sediakan Tempat Curhat Untuk PNS

Magelang, Trans - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang yang mempunyai masalah, kini tak perlu bingung mencari tempat untuk berbagi. Pasalnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pemkot setempat, sudah menyediakan pelayanan konsultasi psikologi secara gratis.

Kepala BKD Kota Magelang Sri Rohmiati menuturkan, para PNS bisa berbagi seputar masalah mereka, baik soal pekerjaan, keluarga, anak, pendidikan anak atau mungkin ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Layanan psikologi gratis ini, kata Sri, memang disediakan hanya bagi para pegawai pemkot dan keluarganya yang mempunyai seputar permasalahan pribadi.

“Selain para pegawai, pihak keluarganya yang sedang punya masalah bisa konsultasi dengan kami,” ujarnya, Kamis (15/3).

Sri mengatakan, tujuan pelayanan ini untuk memberikan solusi yang tepat atas permasalahan yang dihadapi oleh pegawai, serta memberikan informasi yang dibutuhkan pegawai mengenai pekerjaan, kehidupan rumah tangga, perkembangan dan pendidikan anak serta pergaulan. “Nantinya pagawai yang ingin konsultasi akan ditangani oleh lima tenaga psikologi profesional, satu di antaranya sudah punya sertifikasi profesi psikologi,” terangnya.

Pihaknya juga akan menjamin kerahasiaan identitas klien/pegawai, proses dan hasil konsultasi. Hal tersebut sesuai dengan kode etik yang dimiliki oleh psikolog yang menangani.

Bambang Suprawata, Kabag Humas Protokol dan Santel Setda Kota Magelang menambahkan, bagi pegawai yang ingin berkonsultasi akan dilayani oleh petugas mulai Senin sampai Kamis mulai pukul 07.30 dampai 15.30 wib. “Kami berharap pegawai yang sedang punya problem pribadi, agar bisa memanfaatkan layanan konsultasi tersebut dengan baik,” terangnya. | Fiq

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>