Spanyol & Jerman Diprediksi Bersua Di Final

Spanyol memiliki gaya, sistem yang tidak kenal lelah. Jerman berniat melakukan balas dendam.

 

Spanyol dan Jerman adalah dua finalis kejuaraan Eropa 4 tahun silam. Dua tim ini diprediksi akan bersua dalam babak final Piala Eropa 2012, di Kiev pada 1 Juli mendatang. Inilah  prediksi Presiden Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) Michel Platini.

Spanyol menang 1-0 pada pertemuan terakhir mereka di Vienna melalui gol Fernando Torres. Sedangkan Jerman, menurut Platini, berniat melakukan balas dendam pada kesempatan ini, sekaligus membalas kekalahan mereka di semifinal Piala Dunia 2010 dari La Furia Roja, yang kemudian menjadi pemenang di turnamen tersebut.

Platini mengatakan menyukai permainan yang disajikan kedua tim itu. “Spanyol memiliki gaya, sistem yang tidak kenal lelah. Mereka membuat bola demikian bergulir seakan bekerja keras. Akibatnya,  mereka tidak terlalu lelah,” katanya.

Mantan kapten Prancis ini juga mengaku merasa terkejut dengan permainan menyerang Italia, sambil mengatakan Azzurri melakukan ‘hal luar biasa’ ketika mereka membiarkan Kroasia menyamakan kedudukan pada pertemuan kedua tim tersebut di Grup C, Kamis pekan lalu.

“Hal itu menentang agama di Italia. Setelah Paus, agama di Italia adalah ketika Anda unggul 1-0, Anda tidak akan membiarkan lawan berkutik,” kata Platini.

“Sang manajer Cesare Prandelli membuat mereka begitu sigap,” katanya sambil menambahkan kemenangan 2-1 Ukraina atas Swedia juga memberi kesan yang baik.

Platini mengemukakan prediksi Inggris dan Jerman akan lolos dari fase grup itu sebelum turnamen ini digelar.

Inggris memainkan pertandingan Grup D terakhir mereka pada Selasa melawan tuan rumah turnamen, yaitu Ukraina.

 

Juara Euro 2012

Pemain terbaik dunia asal Barcelona Lionel Messi, yang telah menghabiskan waktu lama di negeri matador, mendukung La Furia Roja untuk menjadi juara Euro 2012 kali ini.

Messi benar- benar mendukung rekan-rekannya mendapat hasil terbaik di ajang empat tahunan itu. Dukungan Messi itu wajar mengingat beberapa anggota skuad Spanyol pada Euro 2012 merupakan punggawa Barcelona seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Pedro.

“Saya akui bahwa saya tidak mengikuti perkembangan Euro dan saya tidak mempunyai tim favorit. Tapi, saya ingin Spanyol menang karena beberapa rekan saya (di Barcelona) ada di sana,” ujar Messi. | Ars

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in