Bintangi Sinetron Cinta Cenat-Cenut Di Trans TV, SM*SH Bukan Sekedar Aji Mumpung

Koran Transaksi.com – SM*SH yang digawangi Dicky, Morga, Reza, Bisma, Rangga, Ilham, dan Rafael, mendapat tawaran bermain sinetron di Trans TV. Sinetron drama remaja mereka berjudul Cinta Cenat Cenut. Tujuh jejaka asal Bandung itu pun tak takut jika disebut aji mumpung oleh beberapa pihak. Sebab, kesempatan seperti ini tidak datang kepada semua orang.

Menurut Rafael, kehadiran mereka di dunia sinetron layar kaca tidak sekadar mendapat tawaran dan langsung terjun ke dalamnya. Ada proses yang harus mereka lalui, yakni casting.  “Mereka enggak asal nunjuk kami untuk main. Tapi pihak Trans TV melakukan casting terlebih dahulu,” ungkapnya.

Terlepas dari tudingan-tudingan seperti itu, yang pasti TRANS TV kembali melahirkan suguhan berbeda, berkualitas dan menarik dalam rangka memenuhi kebutuhan para pemirsanya akan tayangan yang lebih variatif. Merupakan sebuah komitmen TRANS TV untuk menjadi televisi terbaik di Indonesia maupun Asia Tenggara, dengan mengedepankan terobosoan-terobosan program in-house hasil karya anak negeri.

Artinya, di awal tahun ini TRANS TV menghadirkan program-program yang berkualitas dengan penggarapan yang berbeda.  Cinta Cenat Cenut hadir mulai 18 Februari 2011 setiap Jumat pkl. 19.15 WIB. Cinta Cenat-Cenut mengisahkan persahabatan, pergaulan dan percintaan dunia remaja, namun masih dapat dinikmati seluruh anggota keluarga. Drama remaja ini juga didukung oleh penampilan Ricky Komo, Zanetta, Derry Drajat dan Meisya Siregar.

Di samping Cinta Cenat Cenut, Trans TV juga mengahadirkan 1001 Dongeng setiap Rabu pkl. 19.15 WIB mulai 2 Februari 2011, dan Iqra mulai 31 Januari setiap Senin-Rabu pkl. 06.00 WIB.  1001 Dongeng mengisahkan sebuah drama komedi yang diparodikan dari legenda-legenda yang populer di masyarakat, yang dibintangi oleh Astrid Tiar, Bimo, Ukka, Farhad, Ikhra, Gilang dan Ikhsan.

Kisah diawali dengan pemandu acara yang berperan sebagai seorang pengembara ala Indiana Jones yang mempunyai sebuah buku tua berisi kisah-kisah legenda populer di masyarakat. Berdasarkan buku tersebut, ia akan mengunjungi daerah dimana kisah legenda itu terjadi dan mencari petunjuk-petunjuk seputar cerita legenda dan akan menceritakan kembali dalam bentuk sketsa dari sisi yang berbeda. Di salah satu episodenya 1001 Dongeng  mengisahkan tentang legenda Jaka Tarub dan Nawang Wulan.

Sedangkan Iqra adalah program religi yang menyuguhkan pelajaran membaca Al Qur’an dengan pengisi acara Ustadz Othman Shihab yang juga berperan sebagai pemandu acara. Satu topik pembahasan dapat merupakan satu atau beberapa ayat Al Qur’an, atau bahkan satu surat pendek. Ayat Al Qur’an itu dikupas secara mendalam, dimulai dengan mempelajari cara membacanya sesuai tajwid dan kaidah membaca Al Qur’an yang benar. Dilanjutkan dengan mengupas makna yang terkandung didalamnya, sebab-sebab turunnya ayat tersebut dan penafsiran para ulama terhadap maknanya.

| Suryati

 

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in