Penyempurnaa Ala Muirapuama Band

Reggae adalah genre musik reggae yang dipilih. Memang masih terbilang sebuah musik baru di Indonesia, namun telah mengalami perkembangan yang pesat. Kalau dulu jumlah bandnya bisa dihitung pakai jari. Sekarang semakin banyak band reggae yang terdengar santer namanya. Hal ini menandakan dukungan dari masyarakat untuk musik reggae.

Dalam susasana seperti itu, Muirapuama Band semakin giat melakukan penyempurnaan agar bisa bersaing di tengah ratusan band reggae yang ada. Muirapuama berasal dari bahasa Brazil yang berarti tumbuhan sejenis melati yang terdapat di pinggiran sungai amazon yang sangat berkhasiat sebagai obat bantu seksual, khususnya bagi kaum hawa.

Adalah Galih Pratama atau biasa dipanggil Acong memunculkan gagasan untuk membentuk suatu band dengan aliran bergenre reggae di awal tahun 2010. Semua personil merupakan 1 jurusan di salah satu perguruan tinggi Bandung, yakni dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV).

Awal berdirinya Muirapuama beranggotakan 6 orang, M Rechan (Aboot) vokalis, Yogi Abilawa melodi, Onky Andari (Lakim) rhytem, Pratama Galih (Acong) bass, Ilham Adi (Inyung) keyboard, dan Winand (drum) diganti dengan Heri Haerudin (Koher) drum.

Bukan perkara mudah untuk menyatukan keinginan seluruh personil, karena aliran musik yang berbeda dari masing–masing personil itu sendiri. Namun, karena dengan tekad dan semangat yang kuat serta didorong dengan hobi bermusik, akhirnya seluruh personil bersatu dalam satu tujuan yang sama.

Muirapuama Band masih melakukan beberapa kali perombakan. Namun,  pada pertengahan bulan Maret 2011 Muirapuama kembali mulai berkarya, dengan penambahan dua personil, Intan Gunasari (Nay) sebagai vokalis dan Risnanto Putra (Rhytem). Di awal bulan Maret 2011 itu juga terbentuklah formasi baru dengan tujuh personil dengan format dua vokalis, dua gitar, satu bass, satu keyboard, dan satu drum.

Muirapuama Band, yang lahir pada tanggal 23 April 2010, berprinsip: Kami hidup bukan dari musik, tapi kami hidup dengan musik. Perjalanan yang dilalui memang penuh liku, bahkan sempat mengalami kendala, karena satu personil, Onky Andari (Lakim), harus pindah ke Jogja untuk melanjutkan kuliahnya pada akhir tahun 2010. Kehilangan semangat dan terjadinya kevakuman selama satu bulan lebih tak terhindarkan.

Hari – hari yang sangat menyenangkan dilalui, hingga akhirnya Muirapuama menjadi sebuah project band yang serius dan ingin meramaikan musik Indonesia dengan warna reggae. “Kami  terus menjalani proses penyempurnaan dan sekarang sudah merilis beberapa lagu di antaranya, Jas Merah, Peri Kecilku, Mona dan Sahabat,” ujar Aboot, sang vokalis Muirapuama Band, berpromosi. Uyeeee! | Tim Trans

FacebookTwitterGoogle+Share

1 Response for “Penyempurnaa Ala Muirapuama Band”

  1. im so very happy to find that perfect website online realy!! i will shar the idea in all this website because i really like that, get in touch please folks

Leave a Reply

ADVERTISEMENT

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain
Log in