SCTV Siapkan Tiga Sinetron Religi Terbaru

SCTV Siapkan Tiga Sinetron Religi TerbaruUntuk menyemarakan bulan Ramadhan yang jatuh pada Juli 2103, SCTV telah menyiapkan sinetron religi terbaru untuk seluruh pemirsa setianya. Mereka adalah 3 Semprul Mengejar Surga, Kami Rindu Ayah dan Emak Ijah Pengen ke Mekah. Selain itu itu, Konser Gema Ramadhan SCTV dipadukan dengan tausiyah agama dan musik.

“Dari tahun ke tahun kami ingin selalu menyambut Ramadhan dengan istimewa. Ada (sinetron) 3 Sempruuul Mengejar Surga yang betul-betul menarik, lucu sekali. Muatan agamanya sangat kuat,” ungkap Harsiwi Achmad, Direktur dan Produksi SCTV, saat konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (27/6).

“Lalu ada Emak Ijah Pengen ke Mekah yang diproduksi oleh AS Production dan ada miniseri Kami Rindu Ayah yang dimainkan oleh Umi Tatu dan anak-anak dari Uje.”

3 Semprul Mengejar Surga

3 Semprul Mengejar Surga akan tayang mulai 8 Juli 2013 setiap hari pukul 16.30 WIB dan tayang kembali pukul 02.00 WIB keesokan harinya. Sinetron ini menceritakan tentang 3 orang sahabat yaitu Gading (Gading Marteen), Andika (Andika Pratama) dan Narji (Narji) yang kehidupannya selalu sial, hidup miskin dan selalu ditolak cintanya oleh wanita.

Ditengah kegalauan, mereka mengalami suatu peristiwa yang mengubah segalanya yang akhirnya mengantarkan mereka untuk kembali kepada Allah dengan cara mengurus sebuah madrasah. Cerita bergulir disekitar kehidupan mereka bertiga dalam mengelola madrasah tersebut.

Kami Rindu Ayah

Miniseri Kami Rindu Ayah akan tayang mulai mulai 6 Juli 2013 pukul 19.00 WIB. Kisah ini menceritakan tentang Adiba dan Abizar, yang baru saja ditinggalkan oleh sosok ayah mereka yaitu Ustad Jefry Al Buchori (Uje) yang sangat mereka cintai dan menjadi panutan dalam hidup mereka.

Namun, rasa kehilangan tersebut tidak hanya dirasakan oleh Adiba dan Abizar, melainkan oleh ibunya, kakaknya, neneknya, keluarga besarnya dan para jamaahnya. Semua sedih dengan kepergia Uje. Kehadiran Umi Tatu, ibunda Uje, membuat Adiba dan Abizar merasa lebih tenang. Dalam miniseri ini, akan diceritakan kisah Adiba yang ingin menjadi penyanyi dan Abizar yang ingin menjadi pendakwah.

Emak Ijah Pengen ke Mekah

Emak Ijah Pengen ke Mekah akan tayang mulai 1 Juli 2013 setiap hari pukul 21.00 WIB. Sinetron yang terinspirasi dari film Emak Ingin Naik Haji ini bercerita tentang seorang ibu bernama Emak Ijah (Aty Cancer) berusia sekitar 50 tahun yang bercita cita ingin ke Mekah untuk melaksanakan Ibadah Haji.

Emak Ijah mempunyai dua orang anak yaitu Abbas (Irwansyah) dan Munaroh (Asha Shara) dan seorang menantu laki-laki bernama Zaki (Aldi Taher). Namun, uang yang dikumpulkan Emak Ijah sedikit demi sedikit dari hasil berjualan gado-gado di depan rumahnya selalu saja terpakai. Seperti dipinjam oleh menantunya, Zaki, yang malas bekerja.

Tausiyah Agama dan Musik

Selain menyuguhkan sinetron-sinetron religi, SCTV sebagai stasiun TV swasta yang mengedepankan program musiknya juga menggelar konser spesial Ramadhan bertajuk Gema Ramadhan. Konser ini bakal dimeriahkan oleh musisi papan atas tanahair seperti Smash, Syahrini, Cherrybelle, Last Child, Repvblik dan lain-lain.

Tak hanya menghadirkan sajian musik, di konser ini bakal ada tausiyah agama dari Ustad Solmed. “Gema Ramadhan tahun ini kontennya padat merayap antara religi dan musikal itu 50:50,” ungkap Aminudin, perwakilan dari SCTV, saat konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (27/6).

Dalam konser Gema Ramadhan, Last Child akan berkolaborasi dengan Smash menyanyikan lagu religi berjudul Percayalah. “Ini salah satu bulan Ramadhan yang beda banget buat Last Child karena kita biasanya narik diri dari media. Biasanya kita masuk studio untuk ngerjain album berikutnya. Selalu seperti itu. Cuma tahun ini kita coba tampil,” ungkap Virgoun, vokalis Last Child, saat konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (27/6).

Konser Gema Ramadhan akan disiarkan empat kali sekali selama bulan Ramadhan di empat lokasi yang berbeda setiap pekannya. Di Jakarta, Gema Ramadhan akan digelar pada Sabtu, 13 Juli 2013, di Bogor pada Minggu, 21 Juli 2013, di Karawang pada Sabtu, 27 Juli 2013 dan kembali lagi di Jakarta pada Sabtu, 3 Agustus 2013. Konser Gema Ramadhan bakal tayang pukul 22:00 WIB.| Suryati

FacebookTwitterGoogle+Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IndoNIC.net - Web Hosting Murah (cPanel), Gratis Domain