Adanya Gangguan Server PDN, Layanan Imigrasi Terkena Imbasnya

(Foto:Humas Direktorat Jenderal Imigrasi)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Layanan Keimigrasian pada Unit Pelaksana Teknis ( Kantor Imigrasi, Unit Layanan Paspor, Unit Kerja Keimigrasian), dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Bandara dan Pelabuhan untuk sementara mengalami kendala. Hal tersebut merupakan imbas dari gangguan kesisteman pada Pusat Data Nasional (PDN) Kementerian Kominfo yang sedang berlangsung pada Kamis (20/6/2024).

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim mengatakan bahwa, saat ini pihaknya telah mengupayakan pemulihan aplikasi dan data dengan menafaatkan data Backup PDN di Batam. “Saat ini kami sedang berusaha untuk memulihkan aplikasi dan data dengan memanfaatkan data backup PDN di Batam, dan sebisa mungkin kami upayakan agar layanan  dapat pulih sesegera mungkin “, ucap Silmy Karim.

Lebih lanjut Silmy mengungkapkan bahwa, adapun masyarakat yang sedang berada di Bandar Udara International dan akan melakukan perjalanan tetap dilayani oleh petugas imigrasi. “Meskipun saat ini sistem sedang mengalami kendala, imigrasi tetap memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin agar penumpang tetap berangkat sesuai dengan jadwal. Begitu juga pada saat kedatangan”, tutur Silmy Karim.

Sementara itu, Silmy Karim juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat. “Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas ketidaknyamanan yang saat ini sedang terjadi, kami akan informasikan jika sistem sudah beroperasi kembali normal”, tutup Silmy Karim. (ZIK/RN)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar