Uckhy Aditya Resmi Menjabat Sebagai Kepala Kantor Imigrasi Bekasi

 

Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi, dari Babay Baenullah ke Uckhy Aditya yang di gelar di Aula Kanwil Kemenkumham, Bandung, Jawa Barat pada Senin (24/6/2024)
Bekasi, KORANTRANSAKSI.com - Tampuk kepemimpinan Kantor Imigrasi Kelas I Bekasi, diserah terimakan dari Babay Baeunullah kepada Uckhy Adhitya. Upacara pelantikan dan serah terima jabatan itu digelar di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat, di Bandung pada Senin (24/6/24).

Pasca dilantik sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bekasi Uckhy Adhitya menyampaikan bahwa, ia akan langsung tancap gas melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Ia juga mengatakan bahwa, pihaknya akan lebih fokus dalam memberikan pelayanan publik serta pengawasan Orang Asing yang berada di wilayah Bekasi.

Proses Penandatanganan Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi (Foto:Humas Imigrasi Bekasi)
“Sesuai dengan arahan pimpinan, bahwa kami diberikan amanat untuk menjadi petugas yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat dan juga melakukan pengawasan terhadap orang asing yang berada di wilayah Bekasi dan Sekitarnya. Terutama dalam pelayanan keimigrasian, seperti pelayanan paspor untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dan Izin Tinggal yang diperuntukan bagi Warga Negara Asing (WNA0”, ucap Uckhy.

(Foto:Humas Imigrasi Bekasi)
Lebih lanjut Uckhy mengungkapkan bahwa, ia akan melanjutkan program pelayanan publik yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Seperti beberapa inovasi pelayanan paspor yang memudahkan masyarakat Bekasi antara lain, pelayanan eazy passport di Ciwalk Lippo Cikarang, dan pelayanan paspor di MPP Cibubur.

“Beberapa Inovasi pelayanan publik akan terus kami lakukan demi memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan paspor, dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk pelayanan publik dan menjangkau masyarakat sehingga membuka sekat akses pelayanan publik karena halangan jarak yang cukup jauh”, tutur Uckhy.

(Foto:Humas Imigrasi Bekasi)
Sebelumnya, Uckhy Aditya yang merupakan Alumni Pendidikan Pejabat Imigrasi (DIKPIM) tahun 2015 itu, menjabat sebagai Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta. (ZIK/RN)





Posting Komentar

0 Komentar