Menyambut HUT RI Ke-79, Kemenkumham Gelar Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup 2024

 

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna H.Laoly Saat Berikan keterangan usai mengikuti acara Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup 2024 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta pada Minggu (28/7/2024)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang Ke-79, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar acara Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup Tahun 2024 di Lapangan Tembak Senayan pada Minggu (28/7/2024).

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna H.Laoly mengatakan bahwa, acara kejuaraan menembak ini diadakan untuk menyambut HUT RI Ke-79 ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial semata, melainkan juga sebagai momentum penting dalam mengenang perjuangan pahlawan untuk merebut kemerdekaan.

“Kita juga harus dapat mengingat semangat pengayoman dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Karena Kementerian Hukum dan HAM merupakan salah satu kementerian pertama yang dibentuk di Indonesia. Lewat semangat mengenang perjuangan para pahlawan itulah kejuaraan ini kami gelar”, ucap Yasonna.

Menkumham Republik Indonesia, Yasonna H.Laoly Saat mengikuti Kegiatan Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup 2024 (Foto:Humas Kementerian Hukum dan HAM)
Lebih lanjut Yasonna menjelaskan jika kejuaraan menembak ini tentunya memiliki sebuah makna yang mendalam karena keterampilan menembak ini dibutuhkan oleh sejumlah petugas Kemenkumham terutama yang bekerja di lembaga-lembaga pemasyarakatan seperti Nusakambangan dan sebagainya.

“Selain  kejuaraan menembak memberikan pembelajaran mengenai kedisiplinan, konsentrasi, serta keberanian , Kejuaraan Menembak bukan sekedar seremonial belaka namun untuk implementasikan semangat perjuangan Kemerdekaan dan Semangat Pengayoman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, tutur Yasonna.

Dengan adanya kejuaraan-kejuaraan seperti ini maka sumber daya manusia terus meningkatkan kemampuan dirinya walaupun kejuaraan bukanlah hal yang utama tapi hal itu penting untuk tetap digelar. “Supaya SDM kita tahu levelnya seperti apa?” katanya. Dia menambahkan selain kejuaraan menembak, pihaknya juga mengadakan sejumlah kejuaraan lainnya seperti catur, tenis, dan sebagainya. “Selain kegiatan olahraga, kami juga mengadakan bakti sosial dan lain-lainnya hingga pada puncaknya tanggal 19 Agustus 2024,” paparnya.

(Foto:Humas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia)
Sementara itu, Kepala Kantor Wlayah Kemenkumham DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya sekaligus Ketua Panitia Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup 2024 memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara ini, dan para peserta yang antusias berpartisipasi. 

“Semoga kerja keras kita semua membawa kesuksesan dan manfaat yang besar bagi Kementerian Hukum dan HAM.” tutupnya.

Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup Tahun 2024 mempertandingkan 3 kategori, yaitu Double Plate Executive, Pistol Presisi Executive, dan Pistol Presisi Reguler. Pada kategori Presisi Executive, Menkumham RI Yasonna H. Laoly berhasil menyabet juara I, kategori Double Plate Executive Mr. Rob dari USA meraih juara I dan kategori reguler diraih oleh Andito Agung Hartomo dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. (ZIK/RN)

 



Posting Komentar

0 Komentar