Diduga Gas Bocor, 7 Rumah di Kemayoran Terbakar

 

Peristiwa Kebakaran Terjadi di Pemukiman Warga di Kawasan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa (27/8/2024)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Peristiwa Kebakaran kembali terjadi di pemukiman warga di Jalan Kalibaru Timur, Kebon Kosong, Kebayoran, Jakarta Pusat pada Selasa (27/8/2024). Akibat peristiwa tersebut, sebanyak 7 rumah ikut terdampak. Peristiwa itu terjadi pada pukul 05.45 WIB. Sebanyak 15 unit Damkar dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Kebakaran lalu padam sekitar pukul 07.40 WIB.

Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, diduga kebakaran karena ada kebocoran gas dari salah satu rumah. "Terjadi penyalaan api yang berasal dari kompor korban yang sedang memasak. Penyebab kebocoran gas," kata Isnawa dalam keterangannya.

Akibat kebakaran tersebut dua orang mengalami luka bakar. Dua korban ialah Kholil (40) dan Gilang (20). "[Korban] sudah dibawa ke Puskesmas Utang Panjang," ujar Isnawa. Kebakaran ini juga berdampak pada 14 keluarga. Setidaknya ada 47 orang mengungsi di lapangan bulutangkis RW 02.

BPBD DKI, kata Isnawa, juga telah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak. Bantuan tersebut berupa sarung, paket sandang, family kit, matras, air mineral, selimut, mukena, terpal dan kids wear. "Logistik sudah diserahterimakan kepada Ketua RW 02 Kelurahan Kebon Kosong dan warga yang terdampak.

Kebakaran saat Masak Bakso

Berdasarkan pantauan dari tim KORANTRANSAKSI.com, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, kebakaran terjadi saat seorang pedagang bakso sedang memanaskan dagangannya. "Tiba-tiba api yang keluar dari kompor makin membesar. Ia sempat berusaha untuk memadamkan api namun gagal, karena api sudah sangat membesar dan sulit dikendalikan," tulis keterangan itu. (RED)


Posting Komentar

0 Komentar