Layanan Paspor Simpatik, Warga Bekasi Sambut Dengan Antusias

 

Menyambut Hari Pengayoman Ke-79, Kantor Imigrasi Bekasi bekersama dengan Pemerintah Kota Bekasi menggelar Kegiatan Layanan Paspor Simpatik di Kawasan Summarecon Mall Bekasi pada Minggu (11/8/2024)
Bekasi, KORANTRANSAKSI.com –  Menyambut Hari Pengayoman Ke-79 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2024, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan pelayanan keimigrasian yang diperuntukan bagi WNI maupun WNA di kawasan Summarecon Mall Bekasi pada Minggu (11/8/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Felucia Sengky Ratna yang mewakili  Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan pada hari ini untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang diperingati setiap tanggal 19 Agustus.

“Tentunya Acara ini untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 sekaligus Hari Jadi  Kemenkumham yang kami pusatkan di titik keramaian masyarakat Bekasi yaitu di Summarecon Mal Bekasi”, ucap Felucia Sengky.

Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Felucia Sengky Ratna didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Bekasi Uckhy Aditya saat meninjau langsung kegiatan Layanan Paspor Simpatik di Summarecon Mall Bekasi (Foto:Humas Imigrasi Bekasi)
Lebih lanjut Sengky menambahkan, dengan Dibukanya layanan Paspor Simpatik disambut antusias oleh masyarakat. Pasalnya, jika pendaftaran reguler atau biasa, masyarakat diharuskan mendaftar melalui M-Paspor dan menunggu beberapa waktu untuk mengajukan permohonan paspor. Melalui program ini masyarakat bisa langsung dilayani. permohonan paspor bagi WNI dan perpanjangan izin tinggal bagi WNA.

“Kami membuka pelayanan paspor baru maupun dengan penggantian paspor yang masa berlakunya sudah habis sebanyak 179 pemohon. Selain itu, kami juga siap melayani permohonan perpanjangan izin tinggal bagi Warga Negara Asing (WNA)”, tutur Sengky.

Masyarakat Kota bekasi begitu antusias dengan diselenggarakannya Layanan Paspor Simpatik oleh Kantor Imigrasi Bekasi (Foto:Humas Imigrasi Bekasi)
Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Bekasi, Uckhy Aditya menyampaikan bahwa pihaknya menggandeng Pemerintah Kota Bekasi bersama dengan Bank Jabar untuk memberikan fasilitas pembinaan sekaligus pendampingan permodalan yang diperuntukan bagi pelaku UMK di wilayah Kota Bekasi. Termasuk didalamnya memberikan kemudahan layanan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi masyarakat yang ingin membuka usaha secara mudah tanpa dipungut biaya apapun.
(Foto:Humas Imigrasi Bekasi)
“Saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini mampu membawa manfaat bagi masyarakat Kota Bekasi terutama dalam mendorong semakin berkembangnya ekosistem usaha yang tumbuh dengan baik dan memastikan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi yang inklusif  dan berkeadilan”, ucap Uckhy. (ZIK/RN)




Posting Komentar

0 Komentar