Inilah 4 Menteri yang Akan di Reshuffle oleh Jokowi, Siapa Aja?

 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Saat Menyampaikan Pengarahan kepada Kepala Daerah di Seluruh Indonesia di Kawasan Istana Negara, Ibukota Negara (IKN) Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur pada Selasa (13/8/2024) 
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com -  Presiden Jokowi dikabarkan akan kembali melakukan reshuffle kabinet pada Rabu (15/8). Berdasarkan pantauan dari Tim KORANTRANSAKSI.com, ada empat pos kementerian bakal direshuffle yakni Menteri LHK, Menteri ESDM, Menteri Investasi dan MenkumHAM.

Menteri LHK yang sebelumnya dijabat politikus NasDem, Siti Nurbaya Bakar, akan digantikan oleh Raja Juli Antoni politikus PSI. Sedangkan Menteri ESDM dari Arifin Tasrif akan digantikan oleh Bahlil Lahadalia.

Menteri Investasi yang sebelumnya dijabat Bahlil akan diisi oleh Rosan Roselani. Lalu MenkumHAM dari semula dijabat Yasonna Laoly akan dijabat Supratman Andi yang merupakan politikus Gerindra. Sebelumnya, Presiden Jokowi terakhir melantik Wakil Menteri yakni Wamenkeu II dan Wamentan pada (18/7). Wamenkeu II dijabat Thomas Dijwandono. Sedangkan Wamentan dijabat Sudaryono.

Mereka adalah orang dekat presiden terpilih Prabowo Subianto sekaligus kader Gerindra. Jokowi sempat ditanya apakah masih memungkinkan melakukan reshuffle di sisa jabatannya. Kala itu, sempat beredar Bahlil akan digeser jadi Menteri ESDM dan Rosan jadi Menteri Investasi.  Jokowi menepis reshuffle Bahlil dan Rosan. Meski begitu Ia menyebut reshuffle bisa saja dilakukan jika memang diperlukan. (ZIK/RED)

 


Posting Komentar

0 Komentar