Menkumham Raih Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024

 

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna H.Laoly Saat Menerima Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024 untuk kategori Outstanding Dedication to Law Enforcement And Anti Corruption Movement (Foto:Humas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com -  Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly menerima penghargaan CNN Indonesia Awards 2024 untuk kategori Outstanding Dedication to Law Enforcement and Anti Corruption Movement.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Chairul Tanjung sebagai Chairman CT Corp kepada Menkumham di JW Marriott Hotel Medan, Sumatera Utara. Yasonna menyampaikan rasa bangganya atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya beserta jajarannya.

“Ini betul-betul surprise dan sesuatu yang sangat membanggakan bagi saya dan jajaran. Sebagai putra Sumatera Utara, saya pernah jadi anggota DPRD Provinsi. Latar belakang saya sebetulnya akademisi dan menjadi politisi,” ungkap Yasonna, Jumat (9/8/2024).

Selama menjabat sebagai Menkumham RI, ia pun berupaya memberikan yang terbaik, serta melakukan perbaikan-perbaikan. Sehingga Kemenkumham menjadi salah satu kementerian terbaik yang melaksanakan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Ia juga mengatakan, dengan menggunakan teknologi digital, pihaknya dapat mempercepat pelayanan publik. “Menggunakan teknologi informasi bisa mempercepat pelayanan publik. Saya juga sangat menyambut baik pemerintah kabupaten/kota yang menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik,” kata Menkumham Yasonna.

Awal masuk pemerintahan, Yasonna juga telah mengeluarkan sebuah buku berjudul Birokrasi Digital. Pada periode pertama di Kemenkumham ia pun menerapkan Birokrasi Digital.

Kemudian meningkat jadi E-Government yang saat ini disebut Revolusi Digital. Hal tersebut untuk mempercepat dalam melakukan pelayanan publik. Atas prestasi yang telah diraih, Menkumham Yasonna Laoly juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota. Serta mengucapkan terima kasih kepada CNN yang telah memberikan penghargaan yang membanggakan tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, R. Andika Prasetya menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas pencapaian yang telah diraih oleh Menkumham.

“Selamat kepada Bapak Yasonna dan Bapak Saroha atas pencapaian yang luar biasa ini, ini menjadi salah satu bukti bahwa kerja keras dan dedikasi tidak pernah sia sia, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus memberikan yang terbaik bagi nusa dan bangsa”, ucap Andika. (ZIK/RN)


Posting Komentar

0 Komentar