Sertijab Menkumham Dari Yasonna, Supratman Himbau Seluruh Jajaran Kemenkumham Ikut Kolaborasi

Serah Terima Jabatan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), dari Yasonna H.Laoly kepada Supratman Andi Agtas pada Selasa (20/8/2024), di Gedung Pengayoman, Kemenkumham, Jakarta (Foto:Humas Direktorat Jenderal Imigrasi)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Jabatan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia yang sebelumnya di duduki oleh Yasonna H.Laoly akan diserahkan kepada Supratman Andi Agtas pada Selasa (20/8/2024). Serah terima jabatan akan dilaksanakan di Graha Pengayoman, Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada pukul 15.00 WIB.

Dalam sambutannya, Supratman mengungkapkan bahwa, ia memberikan himbauan kepada segenap jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI untuk ikut berkolaborasi demi kemajuan pelayanan publik. Ia tidak ingin ada perpecahan di dalam Kemenkumham karena penggantian pimpinan.

“Saya tidak ingin ada perpecahan karena adanya penggantian pimpinan, untuk itu mari bersama sama kita membangun pelayanan publik untuk lebih baik lagi”, ucap Supratman saat di temui di Gedung Pengayoman, Kemenkumham, Jakarta.

Lebih lanjut Supratman mengatakan bahwa, pencapaian yang sudah diraih Kemenkumham di era Yasonna, menurutnya pimpinan dapat berganti, akan tetapi kinerja harus tetap berkelanjutan. “Saya mengingatkan kepada seluruh jajaran Kemenkumham, apa yang sudah dicapai oleh pak Yasonna selama ini mari kita sama sama untuk melanjutkan kembali, dan apabila ada kekurangan pun kita perbaiki”, tutur Supratman.

Yasonna H.Laoly saat menyerah Jabatan Menteri Hukum dan HAM RI kepada Supratman Andi Agtas pada Selasa (20/8/2024)
Saat ditemui oleh Tim KORANTRANSAKSI.com, Supratman menyatakan, akan langsung menggelar rapat dengan seluruh jajaran eselon I Kemenkumham setelah serah terima jabatan. Dalam rapat tersebut, politikus Partai Gerindra itu akan menyampaikan tiga arahan dari Presiden Joko Widodo. “Iya pasti (langsung rapat) karena untuk mengejar yang presiden katakan tadi ya, tiga hal itu,” ucapnya

Sementara itu, Yasonna H.Laoly mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. Bagi dia, seluruh catatan baik Kemenkumham berhasil didapatkan karena kekompakkan dan kerja sama yang baik.

(Foto:Humas Direktorat Jenderal Imigrasi)
“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepad seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang telah mengukir catatan-catatan baik selama saya memimpin Kementerian ini, semoga kedepannya Kemenkumham dapat lebih maju kembali dan meraih prestasi yang lebih dari ini”, ucap Yasonna.

Tak lupa, Yasonna mengajak jajaran Kemenkumham, mulai dari pimpinan tinggi hingga pegawai untuk memberikan dukungan kepada Supratman selaku Menteri Hukum dan HAM yang baru. Sebelum menjadi Menteri Hukum dan HAM RI, Supratman merupakan politisi asal Sulawesi Tengah. Pria kelahiran 28 September 1969 ini memiliki pengalaman sebagai advokat, akademisi, dan politikus. Kemudian, ia dilantik menjadi Menteri Hukum dan HAM pada 19 Agustus 2024. (ZIK/RN)



Posting Komentar

0 Komentar