Akun YouTube dan Email Feri Amsari Diretas usai Unggah Konten Bahas Pansel KPK

 

Pakar Hukum Tata Negara Universitas Andalas, Feri Amsari (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Akun YouTube dan surat elektronik (surel) milik pakar hukum tata negara, Feri Amsari, diretas oleh orang tak dikenal pada Senin (16/9). Akibatnya, Feri kehilangan kendali atas akunnya tersebut. "Iya [akun YouTube dan surel diretas]. Masih belum bisa dikuasai. Peretasannya serius," kata Feri.

ini terjadi usai dirinya mengunggah konten yang membahas masalah panitia seleksi (pansel) calon pimpinan (Capim) dan Dewas KPK. "Dugaannya karena konten YouTube membahas soal pansel KPK," ungkap Feri.

Pada 14 September 2024, akun YouTube Feri Amsari mengunggah podcast dengan judul “Lucu Parah: "KPK Susah Dipanggil Presiden; Kenapa KPK Tidak Panggil Saja Presiden". Kemudian pada hari ini, ada unggahan video dengan judul “Perludem Awasi Kecurangan Pilkada: Main Mata Mulyono Dalam Calon Tunggal & KPU Yang Galau”.

Feri mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk memulihkan akunnya itu. Namun belum berhasil. "Jam 5-6an pagi, berdasarkan informasi akun sudah disusupi jam tersebut. Sudah dilakukan berbagai upaya tapi gagal," jelas Feri.

"Sejauh ini minta tolong teman-teman untuk kuasai dulu," tambahnya. (TIM)


Posting Komentar

0 Komentar