Kanim Jakpus Buka ‘Immigration Lounge’ di Senayan City

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim saat meresmikan 'Immigration Lounge' di Kawasan Senayan City, Jakarta Pusat (Foto:Humas Imigrasi Jakarta Pusat)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat, Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, kini hadirkan layanan ‘Immigration Lounge’ di salah satu pusat perbelanjaan di Kawasan Senayan City, Jakarta Pusat.

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim dalam sambutannya mengatakan bahwa, ia sangat bahagia dan mengapresiasi kinerja dari Kantor Imigrasi Jakarta Pusat yang telah mewujudkan tantangan yang ia berikan. “Tentunya saya bangga dan mengapresiasi kinerja dari Kantor Imigrasi Jakarta Pusat yang sudah mewujudkan tantangan dari saya, yakni menghadirkan Immigration Lounge yang kedua di Jakarta”, ucap Silmy Karim usai meresmikan Immigration Lounge di Senayan City, Jakarta Pusat.

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim saat menyampaikan pers terkait dengan pembukaan 'Immigration Lounge' di Senayan City, Jakarta Pusat (Foto:Humas Imigrasi Jakarta Pusat)
Lebih lanjut Silmy mengungkapkan, Immigration Lounge hadir sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat ibu kota untuk mengurus dokumen perjalanan di tengah padatnya aktivitas. Selain itu, layanan yang buka hingga akhir pekan ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan keimigrasian yang nyaman, mudah, dan cepat bagi publik.

“Kenapa ini penting? Ekspektasi publik untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik, kemudian juga dinamika produktivitas masyarakat, tentunya di sini kita respons. Pelayanan publik itu tidak hanya sebatas apa yang ada di masa lalu. Kita harus bisa memperbaiki, menyempurnakan, dan bahkan melebihi ekspektasi”, tutur Silmy.

Silmy juga menambahkan, Dengan hadirnya Immigration Lounge di pusat perbelanjaan, masyarakat dapat mengurus paspor sembari melaksanakan kegiatan lain. Hal ini, kata Silmy, merupakan terobosan dan komitmen Ditjen Imigrasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, Ronald Arman Abdullah (Foto:Humas Imigrasi Jakarta Pusat)
“Orang-orang yang hadir atau masyarakat yang hadir memohon paspor bisa sekaligus melakukan aktivitasnya sehari-hari karena bisa disambi dengan rapat, bisa disambi dengan kegiatan lain, dan Sabtu-Minggu di sini buka,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Pusat Ronald Arman Abdullah mengatakan kehadiran Immigration Lounge ini diharapkan dapat lebih mendekatkan layanan keimigrasian kepada masyarakat, memudahkan akses bagi pengguna layanan, serta memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan efisien.

“Dengan jumlah pengunjung yang sangat tinggi setiap harinya, kehadiran Imigrasion Lounge di mal ini diharapkan dapat memberikan layanan keimigrasian yang lebih mudah diakses dan nyaman bagi masyarakat yang berkunjung,” ujar dia. (ZIK/RN)

 

Posting Komentar

0 Komentar