Raffi Ahmad Beri Uang Total Rp 500 Juta untuk Atlet Peraih Medali Paralimpiade

 

Raffi Ahmad berikan apresiasi dan penghargaan ke atlet Paralimpiade Indonesia peraih medali (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Raffi Ahmad memberikan apresiasi kepada seluruh atlet paralimpiade Indonesia yang berhasil membawa pulang medali. Tak tanggung-tanggung, uang senilai total Rp 500 juta digelontorkan oleh Raffi Ahmad.

Menurut Raffi, hadiah ini sebagai perwujudan dirinya yang sebelumnya berjanji untuk memberikan hadiah. Bapak dua anak ini juga memberikan hadiah khusus kepada atlet yang berhasil menyabet medali di ajang Paralimpiade di Paris, Prancis.

"Saya waktu itu sebutnya memang yang dapat medali saya kasih hadiah dan saya undang ke Andara, ternyata yang dapat medali banyak. Yang dapat medali ternyata banyak banget," ujar Raffi Ahmad.

Uang total Rp 500 juta itu tak hanya dari kantong Raffi. Dana itu terkumpul atas donasi dari rekan-rekan Raffi, seperti Gilang 'Juragan 99' dan Bupati Konawe Utara, Ruksamin. "Jadi alhamdulillah hari ini terkumpul kira-kira dari saya, pak Haji dari mas Gilang. Ada apresiasi meskipun mungkin jangan dilihat nilainya, tapi ini bisa kasih semangat buat teman-teman. Terkumpul hari ini Rp 500 juta buat teman-teman," ucap Raffi.

Alasan Raffi Ahmad Berikan Hadiah untuk Para Atlet Paralimpiade

Dalam kesempatan itu, Raffi mengungkap alasan mengapa ia mau memberikan hadiah untuk para atlet yang berjuang di ajang paralimpiade Paris 2024 itu. Semangat mereka untuk berjuang mengharumkan nama Bangsa membuat Raffi terharu.  Meski jumlahnya tak seberapa, Raffi berharap hadiah ini mampu menjadi penyemangat tersendiri bagi mereka para atlet berprestasi.

"Karena saya dulu cita-cita jadi atlet sebenarnya, tapi enggak kesampaian. Jadi kalau melihat semangat teman-teman atlet apalagi mereka bukan sekadar berjuang untuk dirinya tapi berjuang untuk bangsa dan negara," ungkap Raffi.

"Nah ini kawan kawan kita, teman teman paralympic, ya, setiap orang kan tidak ada yang sempurna tapi saya yakin semangatnya mereka sempurna," lanjut dia.

Menambahkan, Bupati Konawe Utara, Ruksamin, mengaku kagum dengan inisiatif Raffi. Inisiatif itu pula yang mendorongnya ikut memberikan apresiasi kepada para atlet peraih medali. "Jadi semangat yang diberikan A Raffi ini itu luar biasa terbukti bisa mendorong dan mampu menambah kita punya medali, mengharumkan nama RI di Paris sana, ini perlu kita support hal-hal seperti ini," kata Ruksamin.

"Sangat berbangga punya Aa Raffi kemudian atlet kita di-support luar biasa alhamdulillah luar biasa, Indonesia harus bangkit terus," pungkasnya. (EL)


Posting Komentar

0 Komentar