Prabowo Tunjuk Silmy Karim Sebagai Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan

 

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim yang ditunjuk oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto menunjuk Silmy Karim sebagai Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, pada Minggu (20/10/2024). Rencananya, Silmy Karim akan ditempatkan di Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan dan mendampingi Menteri Imigrasi yakni Komjen Pol Agus Andrianto.

Sebelumnya Silmy Karim menjabat sebagai Direktur Jenderal Imigrasi pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang dilantik pada Januari 2023 lalu. Sebelum dilantik sebagai Dirjen Imigrasi, Silmy memiliki pengalaman panjang di berbagai perusahaan.

Dia menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sejak diangkat melalui RUPSLB pada 2018 sampai dengan dilantik sebagai Dirjen Imigrasi. Kemudian, dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT. Barata Indonesia (Persero) (2016-2018) dan Direktur Utama PT. Pindad (Persero) (2014-2016). (TIM)

                                                              


Posting Komentar

0 Komentar