Tingkatkan Pengawasan WNA, Kanim Bekasi Kembali Gelar Operasi Jagratara

 

Kantor Imigrasi Bekasi Kembali Menggelar Kegiatan Operasi "Jagratara" Pengawasan Terhadap Orang Asing (Foto:Humas Imigrasi Bekasi)
Bekasi, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi kembali melaksanakan kegiatan Operasi Jagratara pengawasan Orang Asing selama tiga hari yang dilakukan mulai tanggal 7 Oktober hingga 9 Oktober 2024. Operasi Jagratara ini dilakukan di beberapa lokasi di wilayah kerja kantor imigrasi Bekasi yang disinyalir terdapat kegiatan dan keberadaan Orang Asing.

Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor beserta jajaran Seksi INTELDAKIM, Tim Operasi JAGRATARA Kantor Imigrasi Bekasi melaksanakan kegiatan dengan melakukan pemeriksaan di Wilayah Kabupaten Bekasi serta Kota Bekasi.

“Wilayah Kabupaten Bekasi merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Asia Tenggara sehingga intensitas kegiatan dan keberadaan Orang Asing pada wilayah tersebut relatif cukup tinggi. Mayoritas dari Orang Asing tersebut berkegiatan sebagai Tenaga Kerja Asing, maka dari itu kami perlu memastikan bahwa seluruh Tenaga Kerja Asing telah menggunakan izin tinggal yang sesuai,” ujar Kepala Seksi INTELDAKIM Kantor Imigrasi Bekasi.

(Foto:Humas Imigrasi Bekasi)
Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Bekasi, Uckhy Aditya mengatakan bahwa, Pelaksanaan Operasi “JAGRATARA” secara keseluruhan dari hari pertama hingga hari ketiga telah berjalan dengan lancar.

 “ Alhamdulillah kegiatan Operasi “JAGRATARA” yang telah dilaksanakan sebanyak tiga kali di tahun 2024 ini terbukti secara signifikan mampu mencegah terjadinya pelanggaran Keimigrasian khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi,” ungkap Uckhy Adhitya.

(Foto:Humas Imigrasi Bekasi)
Lebih lanjut Uckhy mengungkapkan bahwa, ia mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada petugas di lapangan yang telah bekerja maksimal untuk tercapainya tujuan pelaksanaan Operasi “JAGRATARA” ini. “Tentunya Saya  ingin mengucapkan terima kasih kepada petugas di lapangan yang terus melakukan pengawasan serta kontrol terhadap seluruh Orang Asing yang berada dan berkegiatan di wilayah kerja Kantor Imigrasi Bekasi”, tutur Uckhy Aditya. (ZIK/RN)


Posting Komentar

0 Komentar